Home » » Menkeu Dicecar Soal pernyatan 'Ditipu Boediono dan BI'

Menkeu Dicecar Soal pernyatan 'Ditipu Boediono dan BI'

Written By admin on Wednesday, January 13, 2010 | 1:11 PM




Menteri Keuangan, Sri Mulyani hari ini, Rabu 13 Januari 2010, dimintai keterangan oleh Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century.

Oleh salah satu anggota pansus, Akbar Faishal, Sri Mulyani dicecar soal pernyataannya di sejumlah media.

"Anda mengatakan pada Wapres [Jusuf Kalla], saya ditipu oleh Pak Boediono, oleh BI? terkait uang Rp 632 miliar? Apa artinya?," tanya Akbar Faisal.

Sri Mulyani yang ditanya, mengaku tak tahu. "Saya tidak tahu pertanyaan di mana," kata dia, lalu meminta pansus mengkonfirmasikan hal itu pada Jusuf Kalla.

Saat dana Rp 632 miliar itu dikucurkan, Sri Mulyani mengatakan saat itu belum ada kerugian negara. "Banknya masih ada," kata dia.

Soal pertanggungjawaban, Sri Mulyani mengatakan KSSK menetapkan kebijakan mengenai pencegahan krisis, wujudnya menetapkan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Saya tidak mengatakan saya tidak bertanggungjawab, saya jelaskan fungsi dan tanggung jawab KSSK sesuai peraturan Undang Undang."


*****
Sri Mulyani diperiksa sebagai mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Sementara Kalla akan diperiksa pada pukul 19.00.

Selain memeriksa Sri Mulyani dan Kalla, Pansus juga akan memeriksa mantan Sekretaris KSSK, Raden Pardede. Dia akan diperiksa pada pukul 15.00.

Keesokan harinya, pansus akan memeriksa mantan Ketua UKP3R, Marsilam Simanjuntak, pada Kamis pekan depan, 14 Januari, pukul 10.00. Marsilam diketahui mengikuti Rapat KSSK terkait Century yang dipimpin oleh Sri Mulyani. Siang harinya, pukul 13.00, pansus akan memeriksa mantan Dirjen BI, Darmin Nasution. Dan, malamnya, giliran mantan Dirjen Bapepam, Fuad Rachmady.

Sementara itu, Ketua LPS, Firdaus, dan mantan Ketua Komisioner LPS, Rudjito, akan diperiksa pada Jumat pekan depan, 15 Januari, sekitar pukul 15.00. Pada Jumat, 15 Januari, pukul 10.00, Sri Mulyani kembali dijadwalkan memberikan keterangan. [ VIVAnews]

berita terkait dengan Century,BI ,Srimulyani dan Budiono






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger