Home » » Inilah Jawaban Sri Mulyani soal kehadiran Marsilam Simanjutak di Rapat KKSK

Inilah Jawaban Sri Mulyani soal kehadiran Marsilam Simanjutak di Rapat KKSK

Written By admin on Wednesday, January 13, 2010 | 12:47 PM


'Ancaman' Pansus Angket Bank Century bahwa Sri Mulyani akan dicecar pertanyaan soal kehadiran Marsilam Simanjuntak jadi kenyataan.

Anggota Pansus, Akbar Faisal bolak-balik bertanya soal Marsilam, sehingga membuat Sri Mulyani sedikit jengkel dan berulang kali menghela nafas.

"Soal kehadiran Marsilam, dalam kapasitas apa?" tanya Akbar rapat pansus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Januari 2010.

Mendapat pertanyaan ini, spontan Sri Mulyani menjawab saat itu Marsilam hadir sebagai narasumber dalam rapat konsultasi yang digelar sebelum rapat KSSK.

Namun Akbar tidak serta merta menerima jawaban Sri Mulyani karena dalam transkrip rapat KSSK, dia menyebutkan bahwa kehadiran Marsilam sebagai ketua UKP3R. "Jadi sebetulnya sebagai narasumber atau UKP3R?" tanya Akbar.

Sri Mulyani yang menjadi saksi dalam kapasitas sebagai mantan ketua KSSK itu menjawab bahwa kerjasama UKP3R dengan KSSK memang berdasarkan institusi, indikator dan kinerja ekonomi dalam mencegah dan menangani krisis. "Dia hadir sebagai narasumber. Kalau pertemuan kehadiran sebagai narasumber. Bapak menanyakan kehadiran malam itu, ya sebagai narasumber. Pak Marsilam sebagai UKP3R," kata dia.

"Jadi sebagai apa, narasumber atau UKP3R?" cecar Akbar dengan nada tinggi. "Narasumber. Tapi itu betul juga artinya memang sebagai ketua UKP3R," jawab Sri Mulyani.

Ditanya apakah Presiden tahu soal ini, dia menjawab tahu, karena penanganan pencegahan krisis dilaporkan pada 13 November 2008 sesudah teleconference.[VIVAnew]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger