Home » » JK :"Yang paling bahaya itu pejabat yang profesional dan tidak jujur. Itu lah yang terjadi di kasus Bank Century

JK :"Yang paling bahaya itu pejabat yang profesional dan tidak jujur. Itu lah yang terjadi di kasus Bank Century

Written By admin on Friday, January 8, 2010 | 11:15 PM


Sebagai mantan Wakil Presiden yang mengetahui seluk beluk kasus Bank Century, Jusuf Kalla menilai beberapa pejabat Bank Indonesia yang diperiksa oleh Pansus Hak Angket Century di DPR telah berbohong.
Dari semua pejabat BI yang diperiksa Pansus Century ada sebagian yang mempunyai sifat jujur.

"Yang paling bahaya itu pejabat yang profesional dan tidak jujur. Itu lah yang terjadi di kasus Bank Century ini. Jadi, dia bisa mencuri banyak. Kalau dia tidak profesional dia cuma ambil sedikit. Yang diperiksa (Pansus Century DPR) itu kan orang pintar semua. Kalau dia tidak pintar tidak mungkin hilang Rp 6,7 triliun, mungkin Rp 2 juta atau Rp 3 juta," kata Jusuf Kalla pada seminar "Saatnya Hati Nurani Bicara" di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Jumat (8/1/2010).

Pejabat BI yang tidak jujur tersebut dikarenakan adanya kesempatan dan kebutuhan yang terlalu tinggi akibat sistem yang ada.

Usai seminar, Kalla mengatakan, dari semua pejabat BI yang diperiksa Pansus ada sebagian yang mempunyai sifat jujur. "Ada (pembohong), tapi tidak semua. Ya ada, ada," kata Kalla.

Ketika didesak, siapa pejabat BI itu, JK tidak menjawab pertanyaan tersebut. "Nanti lah, kita tunggu pansus saja," ungkapnya.

Saat ditanya, benarkah Menkeu Sri Mulyani pernah menghadap kepadanya saat proses bailout Bank Century, Kalla enggan menjawabnya. "Nanti lah," ujarnya sembari tertawa.

Kalla menyatakan dirinya tidak akan menekankan suatu persoalan pada penjelasannya nanti. Yang pasti Kalla berjanji akan membeberkan semua hal yang ia ketahui terkait kasus Century tersebut. "Tentu akan saya jawab, tergantung apa yang ditanyakan," ujarnya.[Kmps]

Share this article :

+ comments + 2 comments

January 9, 2010 at 8:04 AM

Ini masalahnya hanya ada sedikit profesional yang baik

January 9, 2010 at 9:05 AM

pejabat profesional dan sangat rakus, bahaya bung

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger