Home » » Ulama terkemuka Mesir Haramkan Facebook

Ulama terkemuka Mesir Haramkan Facebook

Written By admin on Friday, February 5, 2010 | 1:42 PM


Ulama termuka Mesir telah mengeluarkan sebuah fatwa yang melarang penggunaan situs jejaring sosial populer Facebook karena dianggap dapat menjadi ajang perselingkuhan dan merusak keutuhan rumah tangga.

"Seorang Muslim dianggap 'berdosa' jika menggunakan situs tersebut," kata dekrit keagamaan yang ditulis Syekh Abdel Hamid al-Atrash, mantan kepala komisi fatwa Universitas Al-Azhar di Kairo, salah satu otoritas tertinggi di dunia Islam Sunni.

Data statistik menunjukkan angka perceraian meningkat sejak munculnya Facebook dan meningkatnya ketidaksetiaan pernikahan, tambah dia. "Ini merupakan instrumen yang menghancurkan bangunan rumah tangga karena mendorong pasangan untuk memiliki hubungan dengan orang lain yang melanggar hukum syariah Islam," tegas al-Atrash, seperti dikutip oleh harian pan-Arab Al-Sharq al-Awsat Kamis (4/2), waktu setempat.

"Sementara salah satu dari suami-istri bekerja mencari nafkah, yang lain melakukan chatting online dengan orang lain, membuang-buang waktu dan meremehkan syariah. "Ini membahayakan keluarga Muslim," kata Al-Atrash.[republika]


berita terkait dengan Facebook:

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger