Home » » Si bu yo 'Kerbau demo' nampang di Facebook

Si bu yo 'Kerbau demo' nampang di Facebook

Written By admin on Thursday, February 4, 2010 | 2:35 PM


Popularitas kerbau Si Bu Ya, kerbau yang dibawa berdemonstrasi ke Bundaran Hotel Indonesia, 28 Januari 2010 meroket. Kini kerbau itu muncul pula di laman Facebook.

Kerbau Si Bu Ya muncul dalam sebuah halaman Facebook sejak Rabu kemarin. Sampai pukul 11.45, Kamis 4 Februari 2010, ini, tercatat sudah 13 sahabat kerbau yang dikenal dengan nama Si Bu Ya karena tulisan di bagian perutnya itu.

Masih sangat minim informasi di halaman Kerbau Si Bu Ya ini. Hanya ada sebuah status yang ditulis pembuat akunnya. "Duh ... abis gue jalan-jalan di HI, sekarang jadi bahan omongan orang banyak nich..."

Bagian infonya juga tak tersedia informasi apapun. Kemudian koleksi fotonya juga hanya satu, melihatkan Kerbau Si Bu Ya sedang di Bundaran HI.

Kemudian di bagian "about me," terdapat tulisan "Baru turun dari sawah diajak jalan-jalan ke HI."

Kerbau Si Bu Ya awalnya hanya diingat sekilas saat muncul di aksi mengkritisi 100 Hari Pemerintahan SBY-Boediono pada 28 Januari 2010. Namanya kembali dibicarakan, ketika Presiden SBY sendiri mengomentari aksi itu. "Ada yang membawa kerbau. SBY badannya seperti kerbau, malas dan besar seperti kerbau," ujar SBY di Istana Cipanas 2 Februari kemarin.

Sementara si pembawa kerbau sendiri, Yoseph Rizal, mengaku tak pernah menyebut kerbau itu lambang kemalasan seperti dilansir SBY. "Tapi ternyata kemarin SBY sendiri yang menafsirkan kerbau itu sebagai gendut, montok dan lamban," katanya.[vivanews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger