Home » , » Roy Suryo dan Ruby Alamsyah mau adu Ilmu dihadapan para Praktisi IT dan Akademisi ?

Roy Suryo dan Ruby Alamsyah mau adu Ilmu dihadapan para Praktisi IT dan Akademisi ?

Written By admin on Thursday, February 4, 2010 | 2:25 PM

Roy Suryo akan adu kebolehan dengan Ruby Alamsyah di hadapan para praktisi, akademisi, dan mahasiswa jurusan teknologi informasi di salah satu kampus Depok.

Anggota Komisi I DPR-RI periode 2009-2014 itu akan disandingkan dengan Ruby, pakar digital forensik yang tengah naik daun, dalam seminar round table bertajuk "Continous Security in Preventing Security".

"Acaranya sendiri berlangsung besok siang, Kamis 4 Februari 2010, di Kampus D Gunadarma, Margonda Depok," tukas I Made Wiryana, salah satu panitia acara itu kepada detikINET, Rabu (3/2/2010).

Selain Roy dan Ruby, hadir pula Gildas Geodrat, Edmon Makarim, Avinanta Tarigan, dan M. Salahuddien selaku Wakil Ketua ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Responses Team on Internet Infrastructure).

Namun di antara mereka, tentu yang paling menarik adalah pertemuan antara Roy Suryo dan Ruby Alamsyah usai ribut-ribut tentang peragaan pembobolan mesin ATM dengan memakai kartu bodong yang disiarkan secara gamblang di televisi.

Roy Suryo banyak dirinya akan adu Ilmu

Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo membantah dirinya akan adu ilmu dengan Pakar Digital Forensik Ruby Alamsjah.
"Ini hanya seminar biasa dan kebetulan saya dan Ruby termasuk di antara banyak pembicara," ujar Roy Suryo kepada okezone, Kamis (4/2/2010).

Menurut Roy, dirinya diundang menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut didasari karena kapasitasnya sebagai anggota DPR yang mengurusi masalah komunikasi. Saat ini Roy memang duduk di kursi Komisi I dan menjabat sebagai Pokja Komunikasi di komisi tersebut.

"Saya sendiri akan membahas tentang permasalahan dpr dan pengalaman dlm mengkomunikasikan masalah sekuriti ke publik," ujar Roy.

Dijelaskan Roy, dalam seminar tersebut akan ada beberapa pembagian fokus paparan. Misalnya mengenai pentingnya uji penetrasi secara etis, yang disampaikan oleh Gildas Geodrat, tema model dan teori keamanan oleh Avinanta Tarigan, dari sisi organisasi dan pemerintah akan dipaparkan oleh M Salahudien (Didin Pataka) yang juga menjabat sebagai wakil ketua Indonesia Security Incident Responses Team on Internet Infrastructure (ID SIRTII).

Sedangkan dari sisi hukum, Edmond Makarim akan tampil sebagai pembicara. Dan pakar telematika Ruby Z Alamsjah akan menjelaskan mengenai incident handling, prinsip dan metodenya.

"Jadi bukan adu ilmu ya. Media yang nulis adu ilmu itu tidak tahu, atau asal tulis," tandas Roy.

Seminar ini sendiri akan diadakan pada pukul 13.00 di Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya 100 dengan tema bahasan 'security dan komunikasi ke publik (dari beberapa aspek).
(srn/okezone/detik)
Share this article :

+ comments + 1 comments

February 5, 2010 at 1:30 PM

o0o0o0o, kirain bener mau adu kemampuan, kalau bener kira2 siapa ya yang berhasil...?

http://jashotmix.blogspot.com

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger