Home » , » Benarkah Aditjondro pukul Anggota DPR Ramadhan Pohan? Ini dia Videonya

Benarkah Aditjondro pukul Anggota DPR Ramadhan Pohan? Ini dia Videonya

Written By admin on Wednesday, December 30, 2009 | 2:05 PM




Insiden keributan mewarnai peluncuran buku 'Membongkar Gurita Cikeas.' Insiden terjadi antara Pemimpin Redaksi harian Jurnal Nasional Ramadhan Pohan dengan si pengarang buku, George Junus Aditjondro.

Ramadhan Pohan yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat merupakan salah satu penanggap dalam acara peluncuran buku di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2009.

Ramadhan tidak sendiri sebagai penanggap. Ada pula Boni Hargens dan Kastorius Sinaga dari Universitas Indonesia, Ray Rangkuti, Adhie Masardi, dan politisi Gerindra Permadi. Selain itu, ada pula ketua-ketua gerakan mahasiswa yang menjadi penanggap buku.

Keributan dipicu saat Ramadhan mendapat giliran untuk memberikan tanggapan soal buku. "Saya menyampaikan hak jawab, merespons soal saya di dalam bukunya Pak George," buka Ramadhan.

"Ada dua hal. Pertama dalam buku, anda (George) berhalusinasi seolah-olah ada dana talangan Century masuk ke Jurnal Nasional. Saya ditanya keluarga saya, apakah benar saya terlibat mengambil dana talangan Century. Ini tidak benar," kata Ramadhan.

Tiba-tiba, pembicaraan Ramadhan itu dipotong oleh Aditjondro. "Itu tidak benar saya berhalusinasi," ungkap Aditjondro. Lalu terjadi adu mulut diantara keduanya.

Ramadhan dan Aditjondro masih duduk di kursinya masing-masing. Lalu keduanya ditenangkan oleh moderator Haris Rusli. Kemudian, Haris memberikan kesempatan berikutnya kepada Permadi untuk memberikan tanggapan.

Saat Permadi bicara, tiba-tiba Ramadhan pamit untuk pulang dan berdiri dari kursinya. Ketika Ramadhan berdiri, suasana ruangan yang penuh sesak itu menjadi riuh teriakan.

Ramadhan pun berjalan keluar sambil berkata kepada wartawan, "Tadi di dalam saya dipukul sama George pakai buku." Mendengar pernyataan Ramadhan, seorang panitia berteriak, "Bohong, tidak ada pemukulan."

George Bantah Pukul Ramadhan Pohan


- Aksi pemukulan terhadap seorang Pemimpin Redaksi Harian Jurnal Nasional terjadi di peluncuran buku berjudul "Membongkar Gurita Cikeas" di Doekoen Cafe Pancoran Jakarta siang ini, Rabu 30 Desember 2009.

Pemukulan yang dilakuan oleh sang penulis buku George Junus Aditjondro langsung dibantah di hadapan wartawan. "Saya tidak memukul, bahkan buku yang saya pegang itu sama sekali tidak menyentuh wajah dia (Ramadhan Pohan)," kata George kepada wartawan.

Menurutnya ini fitnah yang dialami pasca terbitnya buku sejak beberapa waktu lalu. "Banyak ancaman dan ini fitnah," tuturnya sambil berlalu.

Ramadhan Pohan akan lapor ke polda metro jaya


"Saya menghargai demokrasi, tadi saya sudah sampaikan keberatan saya pada mereka. Tiba-tiba George memukul mata saya dengan buku," kata Ramadhan Pohan yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2009.

Ramadhan menjawab pertanyaan itu bukan di lokasi peluncuran buku, Doekoen Cafe, Graha Pancoran, Jakarta Selatan. Tetapi, sekitar hampir 100 meter dari lokasi acara.

Memang, usai terjadi kericuhan, Ramadhan langsung berdiri dan meninggalkan lokasi acara. Sepanjang jalan meninggalkan ruangan, Ramadhan enggan memberikan komentar. Hanya berkata, "Tadi di dalam saya dipukul George."

Ramadhan pun terus berjalan ke arah pom bensin yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi acara. Nah, di lokasi pom bensin itulah Ramadhan baru berkenan memberikan keterangan.

"Saya kira teman-teman ada rekamannya. Saya sudah sampaikan," ujar pria yang mengaku pernah mengizinkan George Aditjondro menginap di apartemennya saat sama-sama masih berada di Amerika pada 1998-1999 itu.

Ramadhan pun langsung naik mobil. Tetapi bukan mobil pribadi, dia naik mobil taksi. Apakah akan lapor polisi ke Polda Metro Jaya? "Iya, saya akan ke Polda," jawab dia.

Pantauan VIVAnews di lokasi acara, saat itu terlihat George melempar benda berwarna putih ke arah Ramadhan Pohan. Benda putih itulah yang mengenai bagian wajah Ramadhan. Politisi Demokrat itu lalu balik badan dan langsung berdiri. •[vivanews.com]










berita terkait :

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger