Home » » Amir Syamsuddin:"Ternyata buku (gurita Cikeas) itu sampah tidak sesuai judul dengan isi"

Amir Syamsuddin:"Ternyata buku (gurita Cikeas) itu sampah tidak sesuai judul dengan isi"

Written By admin on Sunday, December 27, 2009 | 11:24 PM

Sekretaris Jendral Partai Demokrat Amir Syamsuddin menilai buku "Membongkar Gurita Cikeas di Balik Skandal Bank Century" karangan George Junus Aditjondro tak perlu ditarik dari pasaran. Hal tersebut menurutnya tidak penting di era kebebasan berekspersi saat ini.

Apalagi, ia menilai isi buku tersebut tidak sedahsyat yang digembar-gemborkan. Amir mengatakan, juga tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dalam isi buku tersebut dan tidak ada sesuatu yang perlu dipersoalkan.

"Kalau saya cenderung mengharapkan buku itu jangan ditarik. Kenapa? Ternyata buku itu sampah tidak sesuai judul dengan isi," kata Amir ketika dihubungi Kompas.com, MInggu (27/12/2009) di Jakarta.

Ia mengatakan setelah membaca isi buku tersebut, tak satu paragraf pun yang menjelaskan yang di balik skandal Bank Century. Menurut Amir, semua hal-hal yang diangkat di buku tersebut juga kutipan dari berbagai sumber yang kesahihannya tidak pernah teruji.

Amir menengarai kabar adanya penarikan buku tersebut merupakan isu yang sengaja dihembuskan untuk bisa menjual buku tersebut sebanyak-banyaknya. Dengan mendengar judul buku itu, kata Amir, semua orang pasti ingin membaca dan membeli. Inilah yang menurutnya dimanfaatkan apalagi saat kasus Century sedang hangat-hangatnya.

"Saya kira perlu beredar biarkan saja agar orang lebih mengenal seorang Junus Aditjondro," ujar Amir. Namun, ia mengingatkan pembaca untuk siap-siap kecewa dengan isinya.[kompas.com]
Share this article :

+ comments + 1 comments

December 27, 2009 at 11:49 PM

saya yakin isinnya mang biasa..gaya2 GJA ya cuma gitu.. saya pernah ketemu dan tahu seperti apa dia

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger