Home » , » Luar biasa.. Walau tertembak Pilot Heli Terus Terbangkan Heli Hingga Mendarat

Luar biasa.. Walau tertembak Pilot Heli Terus Terbangkan Heli Hingga Mendarat

Written By admin on Saturday, March 6, 2010 | 12:22 PM

Luar biasa! Seorang pilot helikopter militer Inggris terkena tembakan di antara kedua kedua matanya. Namun dia terus bertahan untuk menerbangkan heli. Akhirnya heli mendarat dengan selamat dan seluruh tentara yang berjumlah 20 orang pun selamat.

Media Inggris, The Sun memberitakan, Letnan Penerbang Ian Fortune awalnya menerbangkan heli Chinook untuk menjemput para tentara yang menjadi korban pertempuran pasukan AS-Afghanistan dengan kelompok pemberontak di dekat Garmsir di Provinsi Helmand, Afghanistan.

Saat hendak mengangkat para korban, heli yang dipiloti Fortune diserang gerilyawan. Bahkan ketika heli akan naik ke udara, Fortune tertembak. Sebuah peluru mengenai helmnya dan menembus antara kedua matanya. Pendarahan hebat pun terjadi.

Dengan darah terus mengalir di wajahnya, Fortune berjuang untuk tetap mengendalikan pesawat yang terus ditembaki musuh. Pria berusia 28 tahun itu terus terbang selama delapan menit sebelum mendarat di Kamp Bastion.

Fortune kemudian dilarikan ke rumah sakit lapangan untuk dirawat.

"Ini tadinya bisa menjadi salah satu insiden terburuk," kata seorang sumber senior militer Inggris di Afghanistan seperti dilansir News.com.au, Sabtu (6/3/2010).

"Jika peluru mengenai pilot satu milimeter agak ke bawah, mereka yang di dalam pesawat tak akan punya kesempatan hidup," tuturnya. "Dan jika bukan karena keahlian pilot, hasilnya pasti tak akan sama," ujarnya.[Detik]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger