Home » » kimiawan muda tewas mengenaskan gara-gara Makan Permen Karet

kimiawan muda tewas mengenaskan gara-gara Makan Permen Karet

Written By admin on Saturday, January 16, 2010 | 9:59 PM


Seorang kimiawan muda tewas mengenaskan di Ukraina, wajahnya hancur lebur bersimbah darah karena sebuah ledakan yang terjadi di dalam mulutnya. Peristiwa itu terjadi pertengahan Desember lalu.

Vladimir Likhonos, 25, sedang berada di dalam kamar ketika keluarganya samar-samar mendengar suara ledakan. Saudara laki-lakinya yang bergegas memeriksa, mendapati pemandangan menyeramkan. Vladimir, yang masih bersandar di kursi, bersimbah darah, rahang bawahnya hilang dan wajahnya tidak lagi berbentuk. Ia tewas seketika itu juga.

Polisi yang menyelidiki kematiannya mengungkap bahwa pemuda itu sepertinya tewas akibat kegilaannya pada bidang kimia. Beberapa tahun lalu dia memang belajar kimia di Universitas Teknologi Kiev, dan merupakan seorang mahasiswa yang sangat cerdas, meskipun dalam bidang studi lainnya ia agak tertinggal.

Di atas meja komputernya, penyelidik menemukan sebuah plastik kecil yang berisi bubuk putih, yang diidentifikasi sebagai bahan peledak berkekuatan besar. Di sebelahnya ada sepiring kecil asam sitrun. Vladimir suka memakan permen karet dengan mencelupkannya terlebih dahulu ke dalam bubuk asam tersebut.

Tampaknya pemuda itu secara tidak sengaja mencelupkan permen karetnya ke dalam kantong plastik berisi bubuk peledak dan langsung memasukkannya ke dalam mulut. Ledakan itu sendiri sepertinya dipicu oleh air liur, sehingga mengakibatkan kematiannya.

Pihak universitas tempat Vladimir kuliah dulu mengatakan bahwa mereka tidak mengajarkan para mahasiswa bagaimana cara membuat bom.

Namun demikian, seseorang yang mengerti kimia dan sangat tertarik dengan bidang itu, tidak akan menemui kesulitan untuk menemukan petunjuk bagaimana membuat bom di internet. Demikian menurut pihak universitas.

Polisi kini juga sedang mencari kemungkinan apakah bahan peledak yang mereka temukan merupakan pesanan seorang pelanggan, atau hanya sekedar kesialan yang menimpa Vladimir akibat hobinya. [di/rt/www.hidayatullah.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger