Home » » Para Ekonom akan dipanggil Pansus Century

Para Ekonom akan dipanggil Pansus Century

Written By admin on Saturday, January 16, 2010 | 10:17 AM

Boediono, Sri Mulyani, dan Jusuf Kalla sudah dihadirkan dalam rapat Pansus Hak Angket Bank Century. Beberapa minggu ke depan, giliran para pakar ekonomi yang akan dipanggil untuk memberikan keterangan di depan pansus.

Keterangan mereka akan diperlukan Pansus dalam penyelidikan kasus Bank Century.

"Pendapat ahli akan menjadi data pembanding," ujar Ketua Pansus Hak Angket Bank Century Idrus Marham di Gedung DPR Jakarta, Jumat (15/1/2010).

Idrus mengungkapkan, ada sekira enam ahli yang akan dihadirkan, antara lain Kwik Kian Gie, Ichsanudin Noorsy, dan Dradjad Wibowo. Meski belum ditentukan kapan jadwalnya, Idrus memperkirakan akan menghadirkan mereka dalam beberapa minggu ke depan.

Dia meyakinkan masyarakat tidak perlu khawatir dengan kredibitas ahli yang dihadirkan. "Karena ini rapat terbuka, jadi akan terlihat bagaimana integritas dan kredibilitas ahli," ujarnya.

Seperti diketahui, para mantan pejabat Bank Indonesia (BI) juga telah mendapat giliran bersaksi di depan anggota pansus. Miranda Goeltom dan Aulia Pohan termasuk yang telah dihadirkan.

Selain itu para pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga telah mendapat giliran memberikan keterangan di pansus.[okezone]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger