Home » » Tak lama dari menutup Rapat,Ketua DPR sempat dilempar Buku oleh Anggota DPR

Tak lama dari menutup Rapat,Ketua DPR sempat dilempar Buku oleh Anggota DPR

Written By admin on Tuesday, March 2, 2010 | 2:38 PM

Rupanya, tak lama setelah menutup rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, Ketua DPR Marzuki Alie didekati seorang politisi. Dia lalu melempar sebuah buku berwarna putih ke arah Marzuki.

Buku itu kemudian mengenai gelas berisi air di depan Marzuki sehingga airnya tumpah. Tak lama, sejumlah politisi lain mengejar pelempar dan memeluknya untuk mencegah aksi lebih lanjut.

Marzuki juga kemudian diamankan sejumlah Pengaman Dalam gedung DPR saat kejadian Selasa siang, 2 Maret 2010 itu. Marzuki kemudian diikuti Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang baru dilantik beberapa jam sebelumnya.

Penutupan rapat dilakukan Ketua DPR tanpa Melibatkan Pimpinan DPR lainnya

Penutupan rapat ini sendiri tidak melibatkan tiga Wakil Ketua DPR yakni Priyo Budi Santoso, Pramono Anung dan Anis Matta. Ketiganya kemudian mendesak rapat pimpinan Dewan membahas insiden yang berakhir ricuh itu.

Pramono Anung dan dua Wakil Ketua DPR yang lain yakni Anis Matta dan Priyo Budi Santoso juga mengaku tak dikonsultasikan soal penutupan sidang.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar Priyo Budi Santoso mengaku bahwa dirinya juga kaget atas inisiatif Ketua DPR Marzuki Ali menutup sidang dengan mengetuk palu tadi.

"Memang tadi kami agak terkejut karena beliau tidak menanyakan dulu, jadi kami wakil ketua seperti didesak untuk mengambil alih pimpinan sidang," kata Priyo. "Tapi kami tidak mau. Kami berembuk, kami ingin rapat pimpinan jam 2," ujar Priyo, Selasa 2 Maret 2010.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Anis Matta pun tidak menduga Marzuki langsung menutup sidang. "Seharusnya rapat seperti itu tadi tidak perlu dilanjutkan. Harusnya lobi. Tapi tadi tergesa-gesa," kata Anis yang berada di sebelah Priyo.

Pimpinan DPR hendak membahas sikap Marzuki Alie tadi pada rapat pimpinan DPR yang rencananya akan dilakukan pukul 14.00 nanti. "Nanti akan dibicarakan mengenai keputusan tadi. Meski kita
menghormati ketua, sangat disayangkan ketua tergesa-gesa mengetuk palu. Dengan demikian, solusi kami adalah rapat pimpinan dewan jam 2 nanti," kata Priyo.[Vivanews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger