Home » » Presiden SBY Saksikan Baku Hantam Anggota DPR Lewat TV

Presiden SBY Saksikan Baku Hantam Anggota DPR Lewat TV

Written By admin on Tuesday, March 2, 2010 | 2:21 PM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata menyaksikan aksi baku hantam anggota DPR pada Sidang Paripurna DPR RI yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi di Istana, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha. Namun, Julian membantah bahwa Presiden sempat nonton bareng dengan sejumlah menteri seperti yang diberitakan beberapa media sebelumnya.

"Tidak ada nonton bareng. Nonton masing-masing. Di sini (Istana) setiap ruangan ada TV," ujar Julian.

Seperti diberitakan, Sidang Paripurna DPR dengan agenda penyampaian rekomendasi akhir Pansus terkait skandal Bank Century berakhir ricuh. Situasi sidang tidak terkendali setelah ketua DPR Marzuki Alie menutup sidang sementara puluhan anggota dewan mengacungkan jari untuk interupsi.

Situasi ricuh juga terjadi di luar gedung Parlemen. Ribuan massa yang tengah berdemonstrasi tiba-tiba mengganas dan berusaha merusak pagar yang diletakkan di sekitar gedung parlemen.

Kumpulkan Para Menteri

Pasca-Sidang Paripurna DPR, Selasa (2/3/2010), yang berlangsung ricuh, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat koordinasi bersama empat menteri, sore ini.

Keempat menteri yang dipanggil Presiden adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi; Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto; Menko Perekonomian Hatta Rajasa; serta Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. ”Rapat koordinasi membahas perkembangan yang terjadi di DPR dan isu terkini,” ujar Julian.

Seusai menggelar rapat, pihak Istana akan memberikan pernyataan resmi, termasuk bahwa Presiden tidak akan menyampaikan pernyataannya terkait kemelut Bank Century pada Selasa malam ini. Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Presiden akan menyampaikan pidatonya malam ini.[kompas]

Berita Terkait :


  • Rapat Paripurna DPR Rusuh ,Inilah Kronologinya
  • Rapat Paripurna DPR Rusuh ,Ini Dia Videonya
  • Share this article :

    Post a Comment

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger