Home » » Gara gara diplonco.. Cucu Kaisar jepang pilih bolos sekolah

Gara gara diplonco.. Cucu Kaisar jepang pilih bolos sekolah

Written By admin on Saturday, March 6, 2010 | 12:29 PM

Praktik kekerasan di sekolah marak di beberapa negara. Bahkan seorang putri Kekaisaran Jepang pun menjadi korban perpeloncoan yang cenderung disertai penganiayaan ini.

Putri Aiko, cucu dari Kaisar Jepang Akihito dikabarkan bolos dari sekolahnya akibat aksi peloncoan yang dilakukan murid laki-laki di sekolahnya.

Putri berusia 8 tahun itu mengeluhkan rasa sakit di bagian perutnya. Dia juga diliputi rasa cemas luar biasa sejak pulang sekolah lebih awal pada Selasa 2 Maret lalu.

Menurut juru bicara Kekaisaran Jepang, setelah dilakukan penyelidikan atas kasus ini, ditemukan Putri Aiko beserta beberapa siswi lainnya mengalami 'aksi kekerasan' oleh murid laki-laki kelas lain. Namun pihak kekaisaran sendiri menolak untuk memberikan menceritakan lebih detail mengenai insiden ini.

Sementara pihak sekolah sendiri berdalih, insiden ini tidak lebih dari sebuah kesalahpahaman antara para murid di sekolah elit Gakushuin Primary School yang terletak di Distrik Shinjuku, Tokyo.

"Dia (Putri Aiko) memutuskan untuk pulang lebih awal. Saat mengganti sepatu, dia tidak menyadari ada dua murid laki-laki di sekitarnya yang hampir menabraknya. Insiden ini tentunya membuat terkejut dan takut," ungkap Kepala Sekolah Gakushuin, Motomasa Higashisono, seperti dikutip The Straits Times, Sabtu (6/3/2010).

Putri Aiko merupakan anak pasangan Putra Mahkota Jepang Naruhito dan Putri Masako. Insiden ini amat jarang didengar oleh publik Negeri matahari Terbit tersebut. Umumnya kehidupan pribadi keluarga kekaisaran tertutup rapat oleh aturan yang ketat serta protokol istana yang formal. (faj)(rhs/Okezone)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger