Home » » Empat Anggota Densus Dikabarkan Tewas Saat Penggrebekan di Aceh Besar

Empat Anggota Densus Dikabarkan Tewas Saat Penggrebekan di Aceh Besar

Written By admin on Friday, March 5, 2010 | 2:12 PM

Polri masih belum mau memberikan konfirmasi terkait informasi tewasnya empat anggota tim gabungan satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Brigadir Mobile (Brimob) setelah aksi baku tembak penggerebekan kelompok yang diduga teroris di hutan Kawasan Bayu, Lamkabeu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Kamis (4/3/2010) sore.

Baik Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang maupun wakil Kadiv Humas, Brigjen Pol Sulistyo Ishak dan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ito Sumardi tidak dapat dimintai konfirmasinya saat coba dihubungi melalui sambungan telepon maupun surat elektronik.

Sebelumnya, informasi yang didapat, operasi penggerebekan kelompok yang diduga terlibat jaringan teroris di hutan Kawasan Bayu, Lamkabeu, Kecamatan Seulimeuem, Aceh Besar, Kamis sore kembali memakan korban. Sebanyak sepuluh orang dari gabungan satuan Densus dan Brimob Polda Aceh menjadi korban dalam baku tembak itu.

Kesepuluh korban berhasil dilarikan ke RS Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, RS. Bhayangkara, Lamteumen, dan puskesmas di Seulimeuem, Aceh Besar. "Empat di antara gabungan satuan Densus dan Brimob tewas akibat baku tembak itu," ujar sumber Persda Network, di Aceh. Sementara sisanya masih dalam perawatan.

Tim gabungan satuan Densus 88 Antiteror dan brimob Polda Aceh sendiri berhasil melumpuhkan 19 orang yang diduga sebagai kelompok teroris. Kontak tembak itu sendiri terjadi sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Aksi baku tembak itu berawal ketika polisi menyisir daerah yang diduga lokasi kelompok bersenjata terkait dengan jaringan teroris di pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar. Kelompok yang diduga teroris itu melarikan diri ke pegunungan Seulawah.

Mabes Polri sendiri, hari ini mengungkapkan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama brimob Polda Aceh berhasil menangkap 15 tersangka yang melakukan latihan kemiliteran. Satu orang di antaranya, yaitu AB, tewas ditembak karena berusaha melarikan diri di pegunungan Jantho, Aceh Besar. (Persda Network/Roy/Kompas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger