Home » » Ketua MPP PAN Amien Rais berniat mundur dari PAN?

Ketua MPP PAN Amien Rais berniat mundur dari PAN?

Written By admin on Thursday, March 4, 2010 | 2:32 PM


Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku ingin mundur dalam struktur Partai Amanat Nasional dan kembali aktif di Muhammadiyah.

"Saya akan kembali ke Muhammadiyah. Bagi saya, di politik sudah cukup," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais dalam dialog yang diselenggarakan stasiun radio di Jakarta, Kamis.

Menurut Amien Rais baginya sudah cukup dalam malang melintang di dunia politik sejak awal reformasi.

"Anak saya sudah selesai sekolah semua, malah sudah punya dua cucu, apalagi ?," katanya.

Ketika ditanyakan apakah keinginannya mundur dari partai dan aktif kembali ke Muhammadiyah karena kecewa dengan sikap PAN dalam kasus Bank Century, Amien mengaku kecewa dengan sikap PAN namun bisa memahami keputusan itu.

"Sekarang Ketum DPP PAN adalah Hatta Radjasa, di mana `chemistry`-nya sama dengan Presiden SBY. Apalagi dia (Hatta) Menko Perekonomian, akan sangat sulit ambil keputusan kontradiksi," kata Amien Rais.

Amien menjelaskan selama perjalanan pansus Hak Angket Bank Century, PAN sangat gigih dan menyatakan di sana-sini ada kesalahan dan pelanggaran (seperti opsi C), namun kemudian pada akhirnya menyetujui opsi A yang menyatakan tak ada kesalahan apapun adalah hal yang sulit.

Namun Amien Rais menegaskan bahwa sebenarnya jika ingin melihat posisi PAN sesungguhnya dalam voting tadi malam, tidak semua anggota PAN solid memilih opsi A.

"Ada enam orang (F-PAN) tak memilih, nah itulah sebenarnya PAN," kata Amien Rais[Antaranews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger