Home » » Benarkah jika PPP Pilih Opsi C, Suryadharma Ancam Mundur?

Benarkah jika PPP Pilih Opsi C, Suryadharma Ancam Mundur?

Written By admin on Thursday, March 4, 2010 | 10:52 AM

Fraksi PPP membuat keputusan yang membuat gempar politisi Senayan dengan memilih opsi C, yakni penyelamatan Bank Century diduga melanggar sejak pengambilan keputusan hingga implementasinya. Kalangan internal PPP mengaku keputusan ini diambil di tengah tekanan.

"Tekanannya sangat kuat," kata salah satu politisi PPP yang tak mau disebutkan namanya, Kamis 4 Februari 2010. Salah satunya, kata dia, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengancam mundur jika fraksi memilih opsi C.

"Dalam rapat fraksi, Ketua Umum menyatakan fraksi memiliki keleluasaan memilih. Tapi, jika memilih opsi C, Ketua Umum akan mundur," kata dia dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Menurutnya, fraksi sempat berada di daerah abu-abu. "Tapi, pertimbangan konstituen lah yang kemudian jadi fokus," kata dia. Dan PPP kemudian memilih C, bukan A seperti dimau Suryadharma Ali yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Agama itu.

Namun, tekanan dari konstituen pun sangat keras kepada PPP. "PPP disebut banci, lemah karena tidak berani dalam kasus Century."

Saat diklarifikasi, Sekretaris Fraksi PPP Romahurmuziy tidak membantah atau mengiyakan. "Saya menolak mengklarifikasi itu," kata dia.

Namun, kata dia, Ketua Umum memang memberikan arahan kepada fraksi. Lalu, pimpinan fraksi memiliki keleluasaan untuk mengambil keputusan. "Apa arahan Ketua Umum, biar itu menjadi internal PPP," kata dia.

Namun, sambungnya, pimpinan fraksi PPP mengutamakan konstituen saat mengambil keputusan.[Vivanews]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger