Home » , » Diduga salah minum obat,tubuh Nurhayanah melepuh...

Diduga salah minum obat,tubuh Nurhayanah melepuh...

Written By admin on Thursday, February 25, 2010 | 10:26 PM

Diduga akibat salah mengonsumi obat, tubuh seorang perempuan melepuh layaknya luka bakar.

Musibah ini dialami Ai Nurhayanah (30) setelah buruh garmen tersebut menjalankan perawatan di RSUD Sekarwangi.


Warga kampung Salamanjah RT01/07, Desa batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu dalam kondisi memprihatinkan. Kini Ai terbaring di rumah sakit rujukan di RSUD R Syamsudin, Kota Sukabumi.


Menurut Abdullah (40) suami Ai, bencana ini berawal dari luka sayatan di salah satu jari lengan kanannya. Karena khawatir terjadi infeksi, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Ai berobat ke RSUD Sekarwangi.


Di RS, Ai mendapatkan pengobatan jalan selama dua pekan di dokter spesialis kulit. “Setelah menjalani pengobatan, tiba-tiba di beberapa bagian tubuhnya dipenuhi bercak merah. Lambat laun bercak itu mengelupas dan menyebar hingga akhirnya seperti melepuh,” tutur Abdullah, Kamis (25/2/2010).


Selain melepuh, Ai juga mengalami kelumpuhan. Bahkan dia tidak mampu berbicara. Mendapati gejala tersebut, Abdullah kembali berkonsultasi dengan tenaga medis

RSUD Sekarwangi yang menangani sebelumnya. Informasi yang diperolehnya, diduga Ai mengalami Steven Johnson Syndrom (SJS). Setelah itu, Ai dirujuk ke RS Secapa Polri di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.


Namun ditolak karena keterbatasan peralatan medis. Akhirnya dia mendapat perawatan di RSUD R Syamsudin.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Adrialti Syamsul mengaku akan segera melakukan pengecekan terhadap peritiwa yang dialami Ai Nurhayanah. “Kami tidak bias menyimpulkan ini akibat malapraktik, sebab harus ditelusuri terlebih dahulu. Tidak menutup kemungkinan gejala itu akibat terkena SJS,” kata Adrialty.
(Toni Kamajaya/Koran SI/ton)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger