Home » , » KPK dinilai Pengecut karena tidak pernah mengunjungi Mantan Ketuanya

KPK dinilai Pengecut karena tidak pernah mengunjungi Mantan Ketuanya

Written By admin on Monday, February 8, 2010 | 10:24 AM

Bekas anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution menyayangkan sikap Kejaksaan dan KPK yang tidak pernah mengunjungi Antasari Azhar semenjak menjadi terdakwa. Padahal, Antasari adalah jaksa sekaligus pernah menjabat ketua KPK.

"Seseorang dalam musibah belum tentu bermasalah. Tetapi kenapa kali ini diboikot. Misalnya, pimpinan kejaksaan tidak ada yang mengunjungi Antasari. Padahal Antasri kan jaksa. KPK juga tidak ada yang mengunjungi. Buat saya pengecut semua itu," kata Buyung usai menjadi pembicara dalam acara diskusi di Rumah Perubahan, Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu (7/2/2010).

Antasari menjadi terdakwa kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Jaksa menuntut Antasari dengan hukuman mati.

"Semua orang lari, ngumpet semua. Ini pengecut kalau begitu. Sikap sesama menghargai persahabatan itu perlu dijaga," ujar Buyung yang mengaku juga mengunjungi Antasari sesaat setelah mantan ketua KPK itu ditahan.

Selain itu, jelas Buyung, maksud kedatangannya di persidangan Antasari adalah agar masyarakat juga ikut memperhatikan proses hukum yang dinilainya sangat berat ini.

"Masyarakat harus waspada pada pengadilan ini. Ini pengadilan yang sangat berat dengan ancaman hukuman mati. Jadi peradilan (dengan hukuman mati) itu sendiri sudah dipertanyakan. Bukan hanya di dalam negeri, tapi juga oleh dunia," kata dia.

"Saya berharap ketiga pihak, baik jaksa, pembela, maupun hakimnya bekerja dengan betul-betul, penuh kehati-hatian dan akurat dalam menilai fakta," ujarnya.[detik]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger