Home » » Tokoh Pendidikan Indonesia Prof Arief Rahman jadi Aggota IBE-UNESCO

Tokoh Pendidikan Indonesia Prof Arief Rahman jadi Aggota IBE-UNESCO

Written By admin on Saturday, January 30, 2010 | 10:07 AM


Profesor Dr Arief Rahman terpilih sebagai salah seorang anggota Administrative Group Dewan International Bureau of Education Council UNESCO (IBE-UNESCO) untuk masa jabatan dua tahun.

Pemilihan itu berlangsung saat Sidang Ke-59 IBE-UNESCO yang diselenggarakan di Geneva, kata Sekretaris Pertama PTRI Geneva Achsanul Habib, Sabtu (30/1/2010).

Dia mengatakan, tugas yang diemban anggota Administrative Group memiliki makna penting bagi IBE-UNESCO, khususnya dalam memilih dan menentukan sejumlah prioritas yang akan menjadi program kerja IBE-UNESCO untuk periode satu tahun.

Anggota Administrative Group juga ditugaskan untuk melakukan pembahasan program kerja, anggaran, dan penyusunan agenda Sidang Dewan IBE.

Terpilihnya Prof Dr Arief Rahman sekaligus menunjukkan kepercayaan masyarakat internasional akan peran dan kontribusi Indonesia dalam pembahasan isu-isu pendidikan yang menjadi kepentingan dan perhatian masyarakat internasional.

Sidang Ke-59 IBE-UNESCO juga membahas sejumlah isu pendidikan, antara lain pembentukan "working group in charge of finalizing the Strategy aimed at making the IBE-UNESCO`s Centre of Excellence on curriculum-related matters".

Selain itu juga dibahas laporan dan pembahasan aktivitas-aktivitas IBE-UNESCO selama periode 2009 dan penyusunan rencana aktivitas IBE-UNESCO pada tahun 2010 serta "inclusive education with special focus on curriculum development".

Delegasi Indonesia pada Sidang Ke-59 IBE-UNESCO dipimpin Profesor Dr Arief Rahman, beranggotakan Dubes/Wakil RI untuk UNESCO Dr Tresna D Kunaefi dan unsur PTRI Geneva. Sidang juga memutuskan pertemuan ke-60 IBE akan diselenggarakan di Geneva pada 26-28 Januari 2011, ujar Achsanul Habib. [kompas]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger