Home » » Ledakan di Jati Asih menghancurkan 1 rumah dan 4 korban luka

Ledakan di Jati Asih menghancurkan 1 rumah dan 4 korban luka

Written By admin on Saturday, January 23, 2010 | 2:21 PM

Sebuah rumah di Perumahan Firdaus IV Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Bekasi, hancur akibat ledakan yang terjadi pada Sabtu (23/1/2010) sekitar pukul 06.00 WIB.

Rumah No.B1 yang berada di sudut perumahan tersebut mengalami kerusakan hebat. Genteng yang terbuat dari beton berantakan, kusen pintu dan jendela juga terlepas. Seluruh plafon rumah itu pun porakporanda.

Ledakan cukup keras yang terjadi di Jatiasih Bekasi pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB berasal dari sebuah rumah di Perumahan Firdaus IV Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

Ledakan berpusat di rumah No. B1 perumahan tersebut. Ledakan menggemparkan warga perumahan ini dan warga sekitar yang langsung melihat lokasi kejadian. Polisi segera datang ke lokasi.

Polisi menduga ledakan yang terjadi di rumah Nomor B1 Perumahan Firdaus IV Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Bekasi (Jawa Barat), Sabtu (23/1/2010), sekitar pukul 06.00 WIB, berasal dari kompor gas.

Kepala Polsek Jatiasih AKP Ahmad Kusnindar di lokasi kejadian mengemukakan hal itu. Namun, kata dia, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Beberapa regu polisi dikerahkan ke lokasi kejadian, termasuk unit-unit kendaraan untuk operasional penyelidikan.

Polisi melakukan olah kejadian dan mengumpulkan barang bukti. Meski menduga sumber ledakan berasal dari gas, tetapi polisi mengemukakan belum menemukan adanya tabung gas yang meledak.

ledakan yang terjadi di rumah tersebut menyebabkan kerusakan hebat. Genteng yang terbuat dari beton berantakan, kusen pintu dan jendela juga terlepas. Plafon rumah itu pun porak-poranda. Posisi rumah tersebut berada di sudut perumahan.

Polisi yang segera datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi (police line). Warga perumahan dan warga sekitar juga datang berkerumun setelah mendengar adanya ledakan.

Lukai 4 orang warga

Kepala Satuan Reskrim Polres Bekasi Kompol Budi Santoso mengatakan, ledakan di Perumahan Taman Firdaus, Jatirasa, Jati Asih, Bekasi, akibat kebocoran tabung gas.

"Tabung bocor, terus ada yang nyala api, langsung meledak," ucap dia ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/1/2010). Menurut Kompol Budi Santoso, ledakan mengakibatkan empat orang luka-luka. "Tidak ada korban meninggal. Empat orang luka-luka," ucapnya singkat.[kompas]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger