Home » » Gara Gara Kritis,Ruhut Tuding PKS dan GolKar Ganggu Koalisi

Gara Gara Kritis,Ruhut Tuding PKS dan GolKar Ganggu Koalisi

Written By admin on Friday, January 22, 2010 | 3:12 PM

Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyatakan Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera adalah dua partai mitra koalisi yang paling mengganggu bangunan koalisi. Hal itu terutama terlihat dari kekritisan keduanya dalam rapat-rapat pemeriksaan Panitia Khusus Angket Century Dewan Perwakilan Rakyat.

"Dua (partai) itu memang paling mengganggu koalisi," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 22 Januari 2010. "Kalau kritis, enggak usah ikut dalam boncengan koalisi," ujar Ruhut lagi. Golkar misalnya, kata Ruhut, sering berdiri di dua kaki. "Bisa kena karma nanti Golkar."

Ruhut mengatakan, dirinya mengkritisi terlalu kritisnya sikap Golkar dan PKS, karena keduanya merupakan bagian dari koalisi. "Kalau PDIP, Gerindra, dan Hanura, aku pun tak pernah kritisi mereka," kata Ruhut yang duduk di kepanitiaan angket Century.

Menurutnya, koalisi the ruling party (partai penguasa) seharusnya konsekuen membela pemerintah. Namun hal ini dibantah habis oleh Misbakhun, anggota Fraksi PKS. Misbakhun menegaskan, koalisi yang baik adalah koalisi yang kritis. "Kalau ada skandal, harus dikritisi. Masak kita disuruh diam, ngebebek," katanya. [ VIVAnews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger