Home » » Jadi Ketua PMI ,JK sumbang 2 Helikopter dan 2 Tank Amphibi

Jadi Ketua PMI ,JK sumbang 2 Helikopter dan 2 Tank Amphibi

Written By admin on Tuesday, January 26, 2010 | 3:23 PM

Untuk mempermudah kerja anggotanya, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat M Jusuf Kalla (JK) menyumbangkan dua helikopter dan dua tank amfibi. Sumbangan kendaraan tersebut merupakan barang pribadi milik JK.

Meski telah menyumbang kendaraan berharga ratusan miliar, JK enggan mengomentari harga pastinya. Namun, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, kendaraan itu bukanlah kendaraan baru, melainkan kendaraan milik perusahaan-perusahaan JK.

"Itu dari pribadi Pak JK. Waktu Pak JK masih ngurus perusahaan-perusahaannya. Tapi, itu semua sekarang diberikan kepada PMI supaya kerja PMI bisa lebih optimal," kata Prijanto seusai mendampingi JK memimpin Apel Kesiapsiagaan PMI Menghadapi Bencana di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (26/1/2010).

Dalam pidatonya, JK mengatakan, bencana bukanlah sesuatu yang diharapkan. Karena itu, JK minta jajarannya memiliki kesiapan dari segi tenaga, keterampilan, serta alat-alat yang memadai agar dampak bencana bisa diminimalisasi.

"Sebagai tim relawan PMI, kita tidak pernah mengharapkan adanya bencana. Tapi, tugas kita adalah berusaha mengurangi dampak bila terjadi bencana," ujar JK yang mengenakan seragam dan topi berlogo PMI.

Dalam apel itu, JK menginspeksi kesiapan jajaran anggota dan peralatan milik PMI. Bahkan, dia menyempatkan diri menaiki tank amfibi dan helikopter sumbangannya. Selain itu, JK juga menginspeksi peralatan yang dimiliki PMI, seperti mobil ambulans, obat-obatan, dan dapur. (COZ/kompas)

Berita terkait :

Yusuf Kalla terpilih menjadi ketua PMI secara Aklamasi

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger