Home » » Yusuf Kalla terpilih menjadi ketua PMI secara Aklamasi

Yusuf Kalla terpilih menjadi ketua PMI secara Aklamasi

Written By admin on Tuesday, December 22, 2009 | 11:47 PM


Jusuf Kalla (JK) akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2009-2014.
Mantan Presiden ini dipercaya memimpin lembaga kemanusiaan itu menggantikan Marie Muhammad dalam Munas PMI ke-19 di Hotel Milenium, Jakarta, Selasa (22/12/2009) malam.

Dalam jumpa pers, JK mengungkapkan program PMI ke depan. Menurut dia, secara resmi program PMI diatur dalam AD/ART, program umum diatur secara nasional maupun internasional, dan program yang disusun kepengurusan.

"PMI sebagai suatu lembaga kemanusiaan harus kuat dan independen baik dalam penanganan bencana dan trasnfusi darah, juga dalam perang," tandas mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Kendati demikian, PMI bukan hanya mengurusi masalah bencana dan perang saja, tetapi harus bisa mencegah bencana dan perang tersebut. "Bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

JK juga menjelaskan, organisai PMI harus independen. Maksudnya, independen dari sisi kemanusiaan yakni bila ada konflik tidak memilihak pada salah satu kelompok. "Tetapi menolong kedua-duanya," terang dia.

Apa ada hambatan ke depan? JK menegaskan hal itu tidak ada. Oh, tidak ada. Yang penting meningkatkan kesetiakawanan masyarakat untuk mendukung kegiatan PMI. Juga meningkatkan solidaritas nasional kita untuk menjalankan PMI yang kuat dan kokoh," harap JK.[okezone.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger