Home » » Ironis ,Bendera kusam dan koyak berkibar di depan Gedung DPRD

Ironis ,Bendera kusam dan koyak berkibar di depan Gedung DPRD

Written By admin on Tuesday, December 22, 2009 | 11:28 PM

Bendara kusam dan koyak diperkirakan sudah sebulan lamanya. Selama itu juga diduga Merah Putih simbol negara tersebut tidak pernah diturunkan.

Hal itu disampaikan para mahasiswa yang membuka posko antikorupsi di depan gedung DPRD Riau, Selasa (22/12/2009).

"Baru sore tadi kami melihat ada petugas yang menurunkan bendera sobek itu. Sudah tiga hari kami menginap di depan kantor dewan ini, bendera itu tidak pernah diturunkan," kata Indra Himawan, mahasiswa yang berdemo menolak kedatangan Wapres Boedino di Pekanbaru.

Indra menjelaskan, sebulan lalu para aktivis pernah melakukan mogok makan di depan DPRD Riau. Saat itu mogok makan berlangsung selama empat hari.

Selama mogok makan mahasiswa sudah melihat bendera dalam kondisi robek dan tidak diturunkan.

"Waktu itu kami sudah sampaikan kepada petugas jaga di dewan, kalau benderanya sudah robek. Tapi tidak pernah digubris, malah itu bendera siang malam terpasang saja," kata Indra yang malam ini bersama aktivis lainnya masih menginap di depan gedung DPRD Riau.

Anggota Dewan mengaku tidak tahu

Namun, anggota Dewan mengaku tidak mengetahui jika Sang Merah Putih telah lama sobek.
"Saya belum tahu dan belum melihat bendera itu sobek tetap berkibar, tapi kalau memang iya sebaiknya harus diganti cepat," kata anggota DPRD Riau dari Komisi D Ayat Cahyadi kepada okezone, Selasa (22/12/2009).

Politikus ini menambahkan, kerjaan mengurus bendera adalah urusan sekertariat.

"Kalau saya mungkin terlalu sibuk, jadi lupa memperhatikan hal seperti itu. Nanti saya akan sampaikan ke Sekertaris Dewan (Sekwan) untuk cepat diganti," kata mantan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini.

Dia juga mengaku tidak tau persis apakah bendera tersebut dinaikkan setiap pagi atau tidak. Dia pun mengaku heran, mengapa bendera yang sudah kusam tersebut tetap dikibarkan.

”Bendera Merah Putih adalah simbol kebesaran bangsa kita. Kita harap lain kali tidak ada kejadian serupa. Dan kita semua harus memperhatikan hal-hal yang kecil namun memiliki arti yang cukup besar," imbuhnya.

Sementara itu suasana di DPRD Riau terlihat sepi. Menurut petugas semua wakil rakyat itu sedang reses mengunjungi konstituennya. Jadi mereka belum bisa diminta tanggapanya. “Beberapa hari baru pulang, jadi sekarang ini masih kosong," kata petugas yang enggan disebut namanya.[detik.com/okezone.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger