Home » » Banjir di Pasuruan telan 2 Korban tewas

Banjir di Pasuruan telan 2 Korban tewas

Written By admin on Saturday, January 9, 2010 | 10:08 PM

Banjir yang melanda Kota dan Kabupaten Pasuruan telah memangsa korban. Sedikitnya dua warga dilaporkan tewas akibat hanyut oleh derasnya air.

Wartawan Harian Surya, Abdus Syukur, dari Biro Pasuruan melaporkan, korban tewas berasal dari kawasan Pandaan. "Keduanya tewas hanyut akibat besarnya luapan sungai arah dari Gunung Welirang dan Arjuno," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan berangsur-angsur berkurang. Namun, air banjir belum surut. Suasana Kota Pasuruan diwarnai kemacetan total akibat banjir setinggi 50 cm. Sementara arus lalu lintas dari dan menuju Surabaya tidak dapat dilewati.

Banjir di Pasuruan ini akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam hingga mengakibatkan air sejumlah sungai meluap. Di antaranya Sungai Welang yang meluber ke jalan raya di Karangketuk setinggi 50 meter.

Sungai Gembong yang berada di tengah Kota Pasuruan juga meluap. Jalan-jalan di tengah Kota yang kini telah direndam banjir itu, di antaranya Jalan Raya Soekarno-Hatta, Jalan Jawa, Jalan Niaga, Jalan Belitung, dan Sumatera.[kmp]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger