Home » » Cristiano Ronaldo pemain bola paling cepat di dunia

Cristiano Ronaldo pemain bola paling cepat di dunia

Written By admin on Saturday, December 12, 2009 | 8:50 PM

MUENCHEN--Cristiano Ronaldo, winger Real Madrid kelahiran Portugal, tidak hanya menasbihkan dirinya sebagai pemain termahal dunia. CR9, demikian julukan Ronaldo, juga membuktikan dirinya sebagai pemain bola paling cepat di dunia.


Majalah mingguan Jerman 'Der Spiegel', pekan ini melansir hasil laporan tentang pesepak bola yang paling cepat larinya. Hasilnya adalah Ronaldo terpilih sebagai pesepak bola tercepat dengan rata-rata kecepatannya 33,6 kilometer per jam. Itulah mengapa Ronaldo selama ini mampu meninggalkan bek tim lawan jauh di belakangnya.

Ronaldo mengalahkan Arjen Robben, winger Bayern Muenchen, yang menempati posisi kedua dengan catatan kecepatan 32,9 km/jam. Posisi berikutnya ditempati oleh Theo Walcott (Arsenal) dengan kecepatan 32,7 km/jam, Wayne Rooney (Manchester United) 32,6 km/jam dan Robin van Persie (Arsenal) 32,1 km/jam. Lionel Messi, striker Barcelona peraih Balon d'Or 2009, tidak masuk posisi lima besar.

Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, sudah mengenali bakat Ronaldo ketika memboyongnya ke Old Trafford pada 2003. ''Ronaldo berlari sama cepatnya dengan bola yang digiringnya,'' kata Ferguson. ''Bahkan Ronaldo mungkin berlari lebih cepat dari bola jika dia berlari tanpa membawa bola.''

Ronaldo pernah meminta Usain Bolt, si manusia tercepat dunia, untuk mengajarinya cara meningkatkan kemampuan berlarinya. Dan sprinter pemegang rekor dunia lari 100 dan 200 meter tersebut sudah memberi tips khusus agar Ronaldo berlari lebih cepat lagi.

''Saya menerangkan beberapa hal padanya. Saat dia berlari dan mencapai puncak kecepatan, dia selalu dijatuhkan,'' ujar Bolt. ''Saya beri tahu dia agar menempatkan kakinya di pusat gravitasi sehingga akan lebih mudah baginya untuk berlari lebih cepat dalam waktu yang lebih lama.'' dip/espnstar/eye

sumber :republika.co.id

foto : /www.soccer360.co.uk

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger