Home » , » Ini dia 3 calon Deputi Gubernur BI yang siap fit and profer test

Ini dia 3 calon Deputi Gubernur BI yang siap fit and profer test

Written By admin on Thursday, March 11, 2010 | 11:48 PM

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan melakukan uji kelayakan dan kepantasan (fit and profer test) terhadap tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Adapun untuk calon Gubernur BI, DPR hingga kini belum menerima usulan nama dari pemerintah.

Menurut Wakil Ketua Komisi XI Achsanul Qosasih ketiga nama calon deputi itu adalah Direktur Riset Ekonomi dan Kajian Moneter BI Perry Warjiyo, Direktur Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI Halim Alamsyah, dan komisaris PT Bank Danamon Tbk Krisna Wijaya. “Fit and profer test akan kami lakukan pada masa persidangan mendatang. Kira-kira awal April,” kata Achsanul saat dihubungi Tempo, Kamis (11/30).

Achsanul mengatakan tiga nama itu telah diusulkan pemerintah sebagai calon pengganti Siti Ch. Fadjrijah. Deputi Gubernur BI ini menderita sakit yang berkepanjangan.

Achsanul mengatakan, DPR tidak mempermasalahkan darimana asal tiga kandidat pengganti Siti Fadjrijah. “Terserah pemerintah mengusulkan dari internal BI atau pihak luar BI, atau bisa juga kombinasi. Yang jelas, mekanisme fit and profer test akan kami lakukan untuk memilih yang paling pantas diantara tiga nama itu,” kata dia.

Komisi XI, Achsanul menambahkan, hingga kini belum menerima usulan nama untuk posisi Gubernur BI. Menurut keterangan yang dia terima, pengusulan nama calon Gubernur BI akan dilakukan setelah DPR memilih deputi Gubernur BI. [Tempo]


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger