Home » » Munas Partai Hanura diwarnai Adu mulut dan nyaris baku hantam

Munas Partai Hanura diwarnai Adu mulut dan nyaris baku hantam

Written By admin on Sunday, February 7, 2010 | 12:01 AM

Peserta Musyawarah Nasional (Munas) I Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)diwarnai dengan adu mulut dan nyaris baku hantam. Peristiwa itu terjadi ketika pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Adu mulut dan nyaris baku hantam itu ketika anggota Hanur melakukan pembahasan oleh komisi A yang dipimpin oleh Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy di Hotel Shangri-La, Jl Mayjend Sungkono, Sabtu (6/2/1020).

Saat itu, terjadi adu argumentasi tentang mekanisme pemilihan kepala daerah dan wakilnya.

Keributan itu bermula saat komisi ini membahas mengenai pemilihan kepala daerah dan wakilnya. Sebagian besar dari anggota komisi itu menginginkan setiap calon kepala daerah harus diajukan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebelum diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah dan kemudian diteruskan ke Dewan Pertimbangan Pusa (DPP).

Namun, beberapa daerah tidak melalui mekanisme tersebut dan memotong jalur dengan tidak melalui DPC melainkan langsung ke DPD hingga ke tingkat DPP. Mekanisme yang seperti ini dianggap tidak fair karena DPC adalah pihak pertama yang mengetahui calon kepala daerah tersebut.

Sehingga sebagian dari anggota meminta agar di AD/ART dijelaskan secara detail mengenai mekanisme tersebut. Namun, oleh sebagian peserta usulan itu tidak bisa dimasukkan dalam AD/ART partai yang baru berumur 3 tahun itu.

Perseteruan itu kemudian menyulut adu mulut antar kedua belah pihak. Bahkan beberapa dari anggota akan adu hantam dan tetap bertahan pada argumentasinya masing-masing. Sehingga rapat yang seharusnya khusuk berakhir dengan keributan antar anggota.[detik]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger