Home » » Maksudnya ingin menjarah supermarket,Eh.... Bangunannya malah rubuh!

Maksudnya ingin menjarah supermarket,Eh.... Bangunannya malah rubuh!

Written By admin on Wednesday, February 10, 2010 | 3:02 PM

Sebuah supermarket yang rusak berat akibat gempa di Haiti runtuh, dan menyebabkan beberapa orang yang berada di dalamnya terperangkap. Diperkirakan korban terperangkap dalam runtuhan supermarket tersebut adalah para penjarah.

"Mereka yang terperangkap adalah penjarah," ucap seorang petugas penyelamat Mier Vanknin. "Saya berusaha mengusir mereka saat sedang menjarah dan seketika gedung tersebut runtuh. Beberapa dari mereka terperangkap," lanjut Mier Vanknin seperti dikutip AFP, Rabu (10/2/2010).

Vaknin memperkirakan, sekira lima hingga delapan orang terperangkap dalam supermarket tersebut, sementara seorang di antaranya diketahui masih hidup.

Gedung supermarket lima lantai tersebut memang sebuah supermarket ternama di Port au Prince. Saat gempa berkekuatan tujuh skala richter melanda 12 Januari lalu, supermarket tersebut rusak parah. Namun beberapa bagian dari gedung masih berdiri kokoh.

Hingga enam jam berusaha menyelamatkan, petugas akhirnya memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap korban yang terperangkap. Sambil menggunakan peralatan pelacak serta kamera khusus, petugas penyelamat tidak berhasil menemukan korban selamat dalam runtuhan gedung itu.

Runtuhnya gedung tersebut terjadi saat sebuah perusahaan kontraktor swasta sedang membersihkan gedung dari mayat korban gempa 12 Januari lalu[okezone]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger