Home » , » Aktifis Bendera Ancam Akan duduki Gedung DPR

Aktifis Bendera Ancam Akan duduki Gedung DPR

Written By admin on Wednesday, February 10, 2010 | 3:21 PM

Jelang rekomendasi final yang akan disampaikan oleh Pansus Hak Angket DPR Kasus Bank Century, Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), berencana melakukan aksi pendudukan Gedung DPR. Bendera mengancam akan menduduki Gedung DPR pada 2-4 Maret 2010.

Aktivis Bendera Adhian Napitupulu mengatakan aksi ini dilakukan karena Pansus tidak memberikan hasil penyelidikan yang signifikan dalam membongkar kasus Century.

"Kami akan menduduki DPR MPR. Mulai dari 2 Maret sampai 4 Maret," kata Adhian dalam keterangan persnya, Rabu ( 10/2/2010 ), di Posko Bendera, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Menurutnya, aksi pendudukan ini akan dilakukan oleh elemen massa gabungan sebanyak sekitar 3000 orang. Massa yang sudah dipastikan akan bergabung antara lain Bendera, Jumper, dan Pemuda Cinta Tanah Air (Pecat). "Sebisa mungkin kami akan masuk ke Gedung DPR. Kalau bisa sampai ke ruang Pansus," tegasnya.

Sementara itu, Yosep Rizal aktivis Pecat, mengatakan besar kemungkinan kerbau Si Bu Ya yang menghebohkan dalam unjuk rasa 100 hari Pemerintahan SBY-Boediono juga akan kembali diikutkan dalam aksi. "Rencanya akan kami bawa lagi jika memungkinkan," katanya.

Disinggung apakah aksi ini nantinya akan serupa dengan pendudukan pada reformasi 1998 , Adhian mengatakan, revolusi baru bisa terjadi jika aksi pendudukan serupa dengan aksi pada 1998 .

"Kalau bisa kenapa tidak. Sebisa mungkin itu harus terjadi. Kalau lihat 1998, ya begitulah baru bisa terjadi perubahan. Harus kita kuasai itu DPR," tegasnya.[kompas]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger