Home » , » Luar biasa... Terkubur 27 hari, Pria korban Gempa Haiti ditemukan Selamat!

Luar biasa... Terkubur 27 hari, Pria korban Gempa Haiti ditemukan Selamat!

Written By admin on Wednesday, February 10, 2010 | 9:26 AM

Seorang pria korban gempa Haiti berhasil bertahan selama 27 hari di bawah reruntuhan puing-puing. Pria bernama Evans Monsigrace tersebut mengaku sedang memasak saat gempa terjadi 12 Januari lalu.

"Luar biasa dia dapat keluar setelah 27 hari. Ini sangat menakjubkan, dan kami bersyukur dapat menemuinya di sini," ujar dokter rumah sakit Universitas Miami, dr Dushyantha Jayaweera, seperti dilansir AFP, Rabu (10/2/2010).

Menurut dr Jayaweera, pasien kini berada dalam pengawasan ketat. Namun hasil prognosis menunjukkan pasien dalam keadaan sangat baik.

Dr Jayaweera menambahkan, untuk saat ini belum bisa diperoleh keterangan dari korban, bagaimana mampu bertahan selama itu dan cara ia memperoleh air di antara timbunan puing-puing. Monsigrace sendiri dibawa ke rumah sakit pada Senin lalu dan langsung ditangani dokter di ruang gawat darurat.

"Senin siang kemarin, pasien dibawa oleh keluarganya, dia tampak kurus dan mengalami dehidrasi," tambahnya.

Dokter Jayaweera mengatakan, berdasarkan informasi dari ibu korban, Monsigrace ditemukan oleh orang-orang yang saat itu tengah membersihkan puing-puing. Saat ditemukan, Monsigrace sangat bingung namun tak ada kerusakan pada bagian dalam tubuhnya.

"Saya pikir ini menjelaskan orang-orang yang tidak putus asa mencari orang yang disayanginya, mereka tetap mencari dan tetap berharap," jelas dr Jayaweera.

Menurut anggota regu penyelamat, kata dr Jayaweera, tidak dimungkinkan memperoleh akses makanan atau pun air selama 27 hari berada di reruntuhan puing. Bertahan hidup lebih dari 10 hari tanpa air merupakan hal yang sangat luar biasa.

Korban gempa Haiti yang terakhir ditemukan hidup adalah seorang remaja berusia 16 tahun bernama Darlene Etiene. Dia bertahan selama 15 hari tanpa mendapatkan makanan atau pun minum sampai akhirnya tim penyelamat menemukannya pada 27 Januari 2010 lalu.(ddt/nrl/detik)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger