Home » » Ketua Pansus Century Idrus Marham terancam hukuman 5 tahun penjara

Ketua Pansus Century Idrus Marham terancam hukuman 5 tahun penjara

Written By admin on Tuesday, February 9, 2010 | 10:53 AM

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang juga Ketua Pansus Century, Rizal Mallarangeng, serta para pemilik villa liar lain di lahan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat, terancam hukuman lima tahun penjara serta denda Rp1 miliar.

Demikian dikatakan mantan Menteri Kehutanan Malam Sambat Kaban kepada wartawan di Bogor, Selasa (9/2/2010). Menurut MS Kaban ratusan vila di lahan hutan lindung di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, berstatus ilegal karena bertentangan dengan SK Menteri Kehutanan No 175/KPTS-II/2003 tentang pengembalian fungsi hutan menjadi hutan lindung.

“Jadi siapa saja yang membangun bangunan di atas lahan hutan lindung telah melanggar UU No 41 tentang Kawasan Hutan dengan ancaman lima tahun dan denda Rp1 miliar,” kata MS Kaban kepada wartawan.

Seperti diketahui, Idrus Marham dan Rizal Mallarangeng merupakan dua nama tokoh nasional yang memiliki bangunan villa liar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Selain itu ada juga nama Ahmad Albar dan Zarkasih Nur[okezone]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger