Home » , » Inilah Tanggapan Anand Krisna atas Tuduhan lecehkan wanita

Inilah Tanggapan Anand Krisna atas Tuduhan lecehkan wanita

Written By admin on Monday, February 15, 2010 | 1:56 PM

Anand Khrisna terkejut dengan tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan kepadanya. Tokoh spiritual itu tak menyangka tujuh mantan muridnya tega melaporkannya ke Komisi Nasional Perempuan atas tuduhan pelecehan seksual.

Demikian disampaikan Juru Bicara Anand Khrisna, yang juga Ketua Yayasan Anand Ashram, Maya Safira Muchtar, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu, 13 Februari 2010. "Bapak sangat kaget mendengar hal ini. Tapi dia tetap tenang. Bapak paham tidak bisa menyenangkan semua pihak," ucap Maya.

Sejauh ini, meski merasa namanya dicemarkan, Anand belum berencana melakukan perlawanan ke jalur hukum. Anand juga belum berencana mengadakan pertemuan dengan para pelapor. Anand dan para pengikut setianya masih fokus untuk menyelidiki siapa saja yang melakukan pelaporan.

Sebab, dua pelapor yang sudah diketahui Anand yaitu Sum dan TR adalah dua mantan muridnya. Sum pernah bekerja selama empat tahun sebagai terapis di L'Ayurveda, Centre for Inner Beauty & Holistic Care, bagian dari Yayasan Anand Ashram.

Maya menduga para pelapor adalah mantan murid Anand Khrisna yang sakit hati. Ia mengisahkan bahwa Sum mungkin saja sakit hati karena pernah ditegur akibat melakukan indisipliner dalam bekerja. Namun, Maya enggan menjelaskan detail pelanggaran kerja itu. "Kami masih menyelidiki siapa saja yang lapor," ujarnya.

Maya percaya Anand Ashram tidak melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan. Baginya, Anand Khrisna adalah guru yang selalu mengajarkan kedamaian dan harmoni. "Profesi beliau kan selama ini memperjuangkan pluralisme dan ketidakbenaran. Jadi mungkin ada yang tidak senang. Ya ini risiko pekerjaan," ujar Maya.[vivanews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger