Home » » Anggota Pansus Century diancam dan diteror akan dibunuh

Anggota Pansus Century diancam dan diteror akan dibunuh

Written By admin on Monday, February 15, 2010 | 12:48 PM


Ancaman dan intimidasi yang dilakukan pihak-pihak yang tidak menginginkan Pansus Hak Angket Bank Century menguak skandal Bank Century mulai terjadi.

Anggota Pansus Century dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari dan anggota Pansus Century dari Fraksi Hanura Akbar Faisal mengalami kejadian tidak menyenangkan tersebut.

Akbar Faisal mendapat pesan singkat (SMS) yang berisi ancaman dirinya akan dibunuh. Sementara Eva Kusuma Sundari mendapatkan informasi bahwa kediamannya dimata-matai. Tidak hanya itu, aktivitas Eva di Pansus juga dimata-matai.

"Tapi saya enggak mau percaya begitu saja laporan itu," terang Eva di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/2/2010).

Meski begitu, Eva enggan menambah pengamanan di rumahnya. "Penjagaan saya cuma Gusti Allah," tandasnya. Informasi yang diperoleh, anggota Pansus ada yang diiming-imingi jabatan strategis di pemerintahan.


Disarankan untuk laporkan ke Polisi


"Kalau teror menyebabkan rasa tidak aman dan nyaman, maka yang bersangkutan dapat melaporkan ke polisi untuk minta perlindungan," kata anggota Komisi III Nasir Djamil saat berbincang dengan okezone, Senin (15/2/2010).

Menurut Nasir, teror yang diterima Akbar dan Eva hanyalah bagian dari ancaman psikologis (psywar) untuk mengendurkan semangat fraksinya dalam mengungkap skandal Bank Century. "Abaikan saja teror tersebut, yang bersangkutan (Akbar dan Eva) harus tetap dengan sikapnya," sambung dia.

Ancaman ini diterima Akbar melalui pesan singkat dan telepon. Pelaku teror, kata Akbar, berniat menghabisi nyawanya. Pun halnya dengan Eva yang mendapat informasi kediamannya diintai. Diduga ancaman teror terkait dengan sikap kedua fraksi yang lantang menyuarakan adanya pelanggaran dalam kasus Bank Century.

Akbar dalam beberapa kesempatan bahkan mendesak pimpinan pansus untuk memanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai saksi dalam kasus tersebut. Legislator dari dapil Sulawesi Selatan II ini belakangan kian lantang membeberkan aliran dana Century yang diduga mengalir ke kelompok tertentu. Saat melakukan investigasi Century di Makassar, Akbar mendapat sebilah Badik dari warga yang dimaknai sebuah keberanian mengungkap skandal Century.[okezone]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger