Home » » Inilah Kesaksian Adyaksa Dault tentang Bachtiar Hamsyah

Inilah Kesaksian Adyaksa Dault tentang Bachtiar Hamsyah

Written By admin on Thursday, February 4, 2010 | 9:35 AM


Mantan Menegpora Adhyaksa Dault menyakini Bachtiar Chamsyah tidak melakukan tindak pidana korupsi, lantaran kehidupan kesehariannya serta keluarga sangat sederhana.

Kesimpulan sementara itu muncul setelah Adhyaksa bergaul selama bertahun-tahun dengan mantan menteri sosial itu.

“Saya yakin Bachtiar Chamsyah itu tidak ada niat untuk memperkaya diri sendiri atau merugikan negara, saya tahu karena saya bergaul dengan beliau sejak jadi ketua KNPI,” ujarnya saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Kamis (4/2/2010). “Rumahnya saja di daerah pinggiran Jakarta (Tanjung Barat),” tambahnya.

Adhyaksa lantas menjelaskan, kedekatannya dengan Bachtiar Chamsyah dan keluarga. Kepada almarhum Rosidah Hanum, istri Bachtiar, Adhyaksa memanggilnya dengan sebutan kakak. “Pak Bachtiar dan keluarga hidup sangat sederhana,” ungkapnya.

Mantan menteri yang diusung PKS itu menceritakan, almarhum Rosidah Hanum selalu melakukan perawatan rambut di salon sederhana di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Bagi seorang istri menteri dan politisi senior PPP tentu hal itu sangat tidak lazim. “Untuk potong dan cuci rambut saja di salon dengan tarif sekira Rp10 ribu. Di Eros Salon, dekat rumah saya,” ujarnya.

Karena itu, Adhyaksa berharap agar semua pihak menghormati proses hukum terhadap Bachtiar Chamsyah. Dalam konteks ini, asas praduga tak bersalah harus betul-betul dijunjung tinggi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Bachtiar Chamsyah telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus impor sapi dan bantuan mesin jahit, semasa menjabat sebagai menteri sosial[okezone]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger