Home » , , » Bos Apple Steve Jobs sebut Google sebagai pembohong

Bos Apple Steve Jobs sebut Google sebagai pembohong

Written By admin on Tuesday, February 2, 2010 | 1:11 PM

Sehari setelah meluncurkan iPad, CEO Apple Steve Jobs menyebut Google sebagai pembohong dalam sebuah pertemuan dengan para karyawannya di markas Apple di Cupertino, California, AS. Hal tersebut dikatakannya menyangkut ponsel Nexus One yang dirilis Google.

"Kita tidak memasuki bisnis mesin pencarian. (Tapi) mereka memasuki bisnis ponsel. Tak ada keraguan kalau mereka ingin mematikan iPhone. Kita tak akan membiarkannya," ujar Jobs seperti dilansir Wired.com. Tidak ada konfirmasi dari Apple benar tidaknya pernyataan tersebut namun sejumlah karyawan Apple membenarkan.

Hubungan Google dan Apple sebelumnya memang sangat dekat terutama saat Apple merancang iPhone sejak pertama kali. Layanan pencarian Google menjadi default di browser internet Safari di iPhone. Bahkan CEO Eric Schmidt duduk dalam dewan direksi Apple. Namun, hubungan tersebut mulai merenggang begitu Google serius memasuki bisnis ponsel dengan merilis platform Android dan Nexus One sehingga Eric sampai mengundurkan diri dari Apple.

Steve Jobs pun menegaskan sekali lagi tuduhannya terhadap Google. Ia menyebut slogan "don't be evil" atau "jangan jahat" yang dipakai Google selama ini hanya omong kosong. "Mantra don't be evil ini hanya omong kosong belaka," tegas Jobs diikuti gemuruh tepuk tangan dari para karyawannya. [WAH/kompas]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger