Home » » Waria Gorontalo akan gelar Kejuaraan tinju

Waria Gorontalo akan gelar Kejuaraan tinju

Written By admin on Monday, January 4, 2010 | 10:40 PM

Kalangan waria di Gorontalo akan segera menggelar Kejuaraan tinju yang akan memperbutkan sabuk "Warrior", khusus untuk diikuti oleh kalangan mereka sendiri. Acara tersebut diparakarsai Miss-miss Community (Miscom), sebuah komunitas waria yang rata-rata masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Menurut Ketua Miscom, Reno Makulase, gelar kejuaraan tinju "Warior" tingkat Provinsi Gorontalo ini bertujuan melatih fisik sekaligus mental para waria di wilayah itu. "Kami ada dan hadir di muka bumi ini bukan hanya untuk jadi bahan tertawaan, namun ini juga menunjukkan bahwa kami bisa berkreasi," kata Reno, Senin.

Dia mengatakan, kejuaraan tinju waria yang untuk pertama kalinya itu cukup menarik antusias para waria, terbukti dengan banyaknya waria yang mendaftarkan diri sebagai peserta. "Kalau dihitung-hitung yang mendaftar sudah lebih dari 30 orang," kata waria yang akrab dipanggil Retno ini.

Dia menambahkan, peserta yang akan berlaga nantinya diwajibkan mengenakan rok dan celana khusus untuk senam. Gelaran tinju itu sendiri rencananya akan digelar pada taggal 7 Januari mendatang di Gedung Serba Guna UNG, dengan harga tiket masuk penonton Rp10 ribu perorang[Republika.co.id]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger