Home » , » Ini dia Video detik-detik pesawat Ethiopian lines sebelum jatuh

Ini dia Video detik-detik pesawat Ethiopian lines sebelum jatuh

Written By admin on Tuesday, January 26, 2010 | 12:42 PM

Sebuah rekaman kamera pengawas (CCTV) di Bandar Udara Internasional Beirut, Lebanon, memperlihatkan detik-detik sebelum jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines. Dalam rekaman itu tampak kilatan cahaya putih keluar dari pesawat yang hendak melawat ke Addis Ababa, Ethiophia, Senin (25/1) dini hari waktu setempat.

Percikan yang diduga kuat adalah kobaran api itulah yang memicu kebakaran pesawat. Ini terjadi sekitar 20 detik setelah lepas landas. Pesawat jenis Boeing 737-800 itu lalu hilang dari jangkauan radar sebelum akhirnya jatuh ke laut.

Puing-puing pesawat dan sejumlah barang milik penumpang akhirnya ditemukan setelah terbawa ombak beberapa jam sesudah kejadian. Regu penyelamat juga menemukan setidaknya 34 jenazah. Pencarian korban melibatkan angkatan laut negara itu dan satuan tugas maritim pasukan PBB untuk Lebanon (Unifil)


34 jenazah pesawat Ethiopian Airlines ditemukan

Sebanyak 34 jenazah pesawat Ethiopian Airlines ditemukan di tepi pantai, Senin (25/1) waktu setempat. Selain tubuh korban, ditemukan pula puing pesawat dan sejumlah barang penumpang. Operasi pencarian bangkai pesawat dilakukan di laut dekat Kota Naamih, Lebanon, melibatkan Angkatan Laut Lebanon dan Satuan Tugas Maritim Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Lebanon (UNIFIL).

Pesawat jenis Boeing 737-800 ini hilang dari jangkauan radar beberapa menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Beirut sekitar pukul 02.30 waktu setempat dengan tujuan Addis Ababa, Ethiopia. Pesawat itu membawa 90 penumpang dan kru di antaranya 54 warga Lebanon, 22 Ethiopia, dan beberapa penumpang asal Timur Tengah, Eropa, dan Kanada, termasuk istri Duta Besar Prancis

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger