Home » » Rumah Purnawiran Jendral di Serpong dikepung Polisi Militer

Rumah Purnawiran Jendral di Serpong dikepung Polisi Militer

Written By admin on Monday, January 18, 2010 | 3:04 PM

Di sekitar rumah purnawirawan seorang jenderal TNI dikepung Polisi Militer (PM). Mabes Polri menegaskan bahwa peristiwa itu sudah diperiksa langsung oleh personel Polda Metro Jaya.

"Kami belum bisa memastikan ada apa. Coba tanya ke Polda Metro Jaya, tadi sudah dicek sama Polda Metro Jaya," kata juru bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang saat dihubungi, Senin 18 Januari 2010.

Seperti diberitakan TvOne, rumah mantan petinggi TNI yang dikepung itu diduga milik Letnan Jenderal Purnawirawan Herman Saren Sudiro. Di sekitar rumah terlihat kesibukan di kawasan perumahan Taman Golf Serpong itu.

Ada beberapa mobil Polisi Militer masuk ke dalam komplek perumahan. Belum lagi di luar komplek, sejumlah mobil petugas parkir di luar area.

Bahkan, wartawan yang meliput juga mendapat pemeriksaan ketat untuk masuk ke dalam arena perumahan. Hingga kini, belum diketahui peristiwa sebenarnya yang terjadi di lokasi perumahan.

Suasana tegang hingga kini masih terasa di kawasan Perumahan Taman Golf, Serpong, Tangerang. Sejumlah petugas dari Pomdam Jaya masih melakukan penjagaan di rumah Letnan Jenderal Purnawirawan Herman Saren Sudiro.

Saat dimintai keterangan, Kepala Kepolisian Kabupaten Tanggerang, Komisaris Besar Edi Sumitro mengatakan, kejadian itu berkaitan dengan aset TNI yang diduga digelapkan Letjen Herman. "Herman akan disidangkan di mahkamah militer, tapi sudah dipanggil tidak datang-datang," ujar kapolres, Senin 18 Januari 2010.

Menurut kapolres, pihaknya hanya akan memantau keamanan sekitar saja. Karena peristiwa itu adalah kewenangan Polisi Militer (POM).

"Kita diminta datang untuk mengamankan baik dari POM dan pihak keluarga," ujarnya.

Saat ini polisi masih berusaha memediasi kedua pihak. Saat ini situasi sudah kondusif dan tidak ada aksi tembak-tembakan.

"Ada delapan orang berjaga disana. Saat ini Herman belum juga mau keluar," ujarnya lagi. • [VIVAnews]
Share this article :

+ comments + 1 comments

September 8, 2011 at 3:16 AM

skx an main bom2 man biar pada modar smua nya

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger