Home » » Gara-Gara ada penumpang bawa Madu,Bandara Meadows Field ditutup berjam-jam

Gara-Gara ada penumpang bawa Madu,Bandara Meadows Field ditutup berjam-jam

Written By admin on Wednesday, January 6, 2010 | 9:43 AM

Aparat keamanan di suatu bandara udara di California, Amerika Serikat (AS), tak habis pikir dengan ulah seorang calon penumpang yang membawa madu dalam lima buah botol bekas minuman ringan ke pesawat. Aksi itu membuat bandar udara itu sempat ditutup berjam-jam dan semua orang di bandara dievakuasi.

Peristiwa itu berlangsung di bandar udara Meadows Field di kota Bakersfield, negara bagian California, Selasa pagi waktu setempat (Selasa tengah malam WIB). Demikian ungkap Badan Penerbangan Federal (FAA).

Kepala polisi lokal (Sheriff) Kern County, Donny Youngblood, mengatakan bahwa penumpang yang membawa madu itu bernama Fransisco Ramirez. Pria berusia 31 tahun itu diketahui membawa madu yang dibungkus dalam lima buah botol bekas minuman ringan Gatorade, yang disimpan di dalam sebuah tas besar.

"Zaman sekarang kok ada saja yang membawa madu di dalam botol-botol Gatorade?" kata Youngblood keheranan. "Perbuatan itu menimbulkan kecurigaan. Ini sulit dimengerti," lanjut Youngblood.

Dia mengungkapkan bahwa selama diperiksa petugas, Ramirez bersikap sangat kooperatif. Dia mengaku berprofesi sebagai tukang kebun dari Milwaukee yang datang ke Bakersfield pada 23 Desember untuk merayakan Natal bersama dengan saudara perempuannya.

Dalam perjalanan pulang ke Milwaukee, dia membawa madu. Di situlah kemudian kehebohan muncul.

Botol berisi cairan yang tampak kental di dalam tas milik Ramirez, bagi petugas keamanan bandara, tampak tidak biasa sehingga tim penjinak bom dikerahkan untuk memeriksa benda itu. Mereka tidak mau ambil risiko dengan adanya benda yang berpotensi menjadi bahan peledak dan berbahaya bagi keselamatan penumpang di dalam pesawat.

Bahkan, dua petugas keamanan yang pertama kali memeriksa benda mencurigakan itu sempat dibawa ke rumah sakit setelah mereka mengaku mencium bau yang tidak biasa dari dalam tas yang diperiksa. Kedua petugas itu kemudian diperbolehkan keluar rumah sakit karena tidak mengalami gangguan apapun.

Berkat kerjasama Ramirez, pihak keamanan akhirnya yakin bahwa benda yang tadinya dianggap mencurigakan itu ternyata madu cair. Namun, kehebohan yang ditimbulkan petugas keamanan itu membuat 15 jadwal penerbangan di Bandara Meadows Field ditunda

Situasi yang tak biasa kerap terjadi di semua bandara di AS sejak upaya sabotase pesawat Northwest Airlines oleh seorang penumpang asal Nigeria pada 25 Desember 2009. Pemeriksaan para calon penumpang kian ketat sehingga sering terjadi penundaan jadwal penerbangan. (AP)[VIVAnews]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger