Home » » Butet Kertaradjasa Kena Serangan Jantung,Masuk ICU RS Bethesda

Butet Kertaradjasa Kena Serangan Jantung,Masuk ICU RS Bethesda

Written By admin on Tuesday, January 26, 2010 | 11:17 PM

Seniman Butet Kertaradjasa dirawat di ruang Srikandi I Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Butet masuk rumah sakit sejak Senin (25/1/2010).

Kabarnya Butet harus menjalani perawatan karena sakit serangan jantung. Seperti apa kondisi terakhirya, pihak rumah sakit belum mengizinkan wartawan untuk melihat kondisi pria kelahiran Yogyakarta 21 November 1961 tersebut.

Hanya keluarga yang diizinkan untuk menjenguk atau menemani pria yang biasa meniru suara mantan Presiden Soeharto itu. Pemain film 'Drupadi' tersebut selama ini dikenal sebagai seorang perokok berat.

Di kediamannya di Yogyakarta, Butet mengoleksi berbagai macam merk rokok. Hingga Selasa (26/1/2010) malam, belum ada keterangan resmi dari RS Bethesda soal kondisi terkini Butet.[detik]

menurut penuturan adiknya, Djaduk Ferianto, Butet dirawat karena kena serangan jantung.

Djaduk bercerita, awal mulanya keduanya makan bakso di Padepokan Bagong Kusudihardjo, pada Senin sore (25/1). Lalu, tanpa direncanakan, keduanya mengukur tekanan darah. Tekanan darah Djaduk tinggi, sementara tekanan darah Butet turun derastis. Tekanan yang turun membuat Butet terkejut sehingga merasa tak enak badan. Djaduk pun menyuruhnya pulang.

Tak lama berselang, istri Butet menelepon Djaduk mengabarkan bahwa Butet sesak napas. Djaduk kemudian ke rumah Butet dan membawanya ke RS Bethesda. Sepulangnya dari rumah sakit, Butet menelepon Djaduk untuk minta dikirimi rokok.

Karena Djaduk sudah menduga Butet terkena serangan jantung setelah melihat gejalanya, ia tidak memberikan rokok tapi membawakan bubur Manado. Pada Selasa pagi, dokter mengabarkan bahwa Butet kena serangan jantung dan diusulkan dirawat di ICU. "Besok pagi kemungkinan sudah kembali ke kamar rawat inap," kata Djaduk.[tempo]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger