Home » » Inilah penyebab Pengrusakan KFC saat hari Anti Korupsi

Inilah penyebab Pengrusakan KFC saat hari Anti Korupsi

Written By admin on Sunday, December 13, 2009 | 12:10 PM


Aksi Hari Antikorupsi 9 Desember di Makassar diwarnai bentrokan di Kantor Gubernur dan penggerusakan Restauran KFC. Salah satu pemicu anarkistis itu karena tindakan arogansi petugas sekuriti.

"Sebenarnya aksi di Makassar itu secara umum tertib. Hanya karena ada arogansi sekuriti di KFC, masa melempar batu. Perilaku keamanan dalam Kantor Gubernur pun begitu, massa mau balik, akhirnya melempar batu," jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Hery Subiansauri, kepada okezone, Minggu (13/12/2009).

Pengerusakan di Restauran KFC Jalan dr Ratulangi itu, kata Hery, terjadi ketika sejumlah pendemo ingin berbelok ke restauran, namun diusir oleh petugas sekuriti. Hal itu membuat massa mengamuk dan melempari KFC dengan batu dan kayu sehingga sejumlah kacanya pecah.Dalam aksi itu, tiga mobil juga dirusak massa.

"Massa yang datang dari Monumen Mandala itu kan mau pulang lapar, haus, mau belok mungkin mau beli minuman tapi diusir," terang Hery.

Sementara itu saat ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi yaitu tiga pemilik mobil, dua orang sekuriti KFC, dan General Manajer KFC. Selain itu sejumlah barang bukti dari TKP, seperti batu, kayu dan pecahan kaca, sudah diambil pihak kepolisian.

Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah bukti seperti rekaman video dan foto-foto yang diambil intel polisi saat kejadian.

Raut wajah pelaku pengerusakan sudah diketahui polisi. Namun, Hery enggan mengungkap identitas para perusuh itu.Menurutnya, meski menggunakan almamater, , pelaku bukan berarti berstatus mahasiswa.

"Kami memakai asas praduga tak bersalah. Meski pakai almamater, belum tentu mahasiswa. Tapi dalam waktu dekat, Insyaallah kami akan lakukan penegakan hukum, terhadap para pelaku," kata Heri lagi.[okezone.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger