Home » » Ini Dia Tips untuk Jadi Bintang di jejaring Sosial

Ini Dia Tips untuk Jadi Bintang di jejaring Sosial

Written By admin on Saturday, December 19, 2009 | 7:06 PM

Sebuah studi yang dilakukan oleh Synovate untuk Microsoft menunjukkan, kaum muda Asia yang berusia 15-24 tahun menghabiskan rata-rata lima jam per hari untuk online (OL) internet.

Berikut adalah tips bagi Anda pengguna aktif dunia maya, yang selalu ingin terkoneksi dengan jejaring sosial Anda agar menjadi bintang dalam pergaulan sosial online:

1. Bersikaplah selektif

Banyak sekali jejaring sosial di luar sana. Anda perlu mempelajari beberapa pilihan populer yang ada dalam web, seperti Facebook, Ning, Linkedln, Twitter, De.li.cious, Flickr, dan Picasa Web. Kemudian, tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dari jejaring tersebut. Apakah menambah teman, mempromosikan hasil karya, atau mencurahkan berbagai gagasan? Jika jawabannya iya, mungkin Anda harus mempertimbangkan Windows Live home page, Facebook, My Space, atau Friendster.

2. Pandai-pandailah menampilkan profil

Tidak masalah memasang foto yang menarik dan menulis profil diri secara detail, namun jika identitas diri yang ada terlalu berlebihan, maka justru akan menarik para cyber-stalkers. Karena itu, buatlah pengaturan privasi secara baik.

3. Tetap aktif itu penting

Pastikan bahwa Anda berhubungan dengan teman-teman secara rutin, misalnya ikut ambil dalam diskusi online, memperbaharui status Anda atau juga turut berpartisipasi dalam memberi pendapat dari waktu ke waktu. Satu lagi hal yang penting adalah, jangan pernah membanjiri teman-temanmu dengan link, pesan-pesan, komentar, dan konten. Takutnya Anda malah dicap sebagai spammer.

4. Have fun!

Berhubungan dalam jejaring sosial secara online sangat menyenangkan. Jadi buatlah segalanya menjadi sederhana. Menggunakan Windows Live untuk menggabungkan berbagai jejaring sosial yang Anda punya dalam satu waktu adalah pilihan yang baik.[kompas.com]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger