Home » » Proyek perluasan Masjidil haram

Proyek perluasan Masjidil haram

Written By admin on Sunday, March 8, 2009 | 10:24 PM

Pemerintah Saudi yang memulai pada sebuah proyek besar yang bertujuan untuk memperluas wilayah dari Masjid Haram di Makkah untuk menampung jutaan lebih peziarah. Proyek ini telah bekerja selama beberapa tahun dan desain yang baru ini adalah sebuah masjid beberapa langkah lebih dekat untuk menjadi selesai.

dan seperti apa 'rancangan' kedepan Masjidil Haram? maka InsyaAllah seperti inilah design Masjil Haram dimasa akan datang

Makkah Expansion


Proyek yang baru pemugaran sekitar tahun 2020,

Menurut "The Architect's Journal", Norman Foster (British arsitek) dan Zaha Hadid (Irak arsitek) telah ditugaskan untuk bekerja pada finalizing arsitektur masjid yang baru.

Desain baru dari masjid Masjid Mekah memungkinkan untuk menampung lebih dari 3 juta Muslim sekaligus.

desain baru masjid akan meliputi fasilitas rumah lainnya di sekitar kawasan yang termasuk ruang konferensi, bangunan perumahan, perintah pusat untuk mengontrol arus lalu lintas, keamanan dan layanan lainnya. Infrastruktur yang baru akan terus mencari melalui perbaikan infrastruktur oleh akhirnya saat ini sehingga sangat mudah bagi peziarah untuk masuk dan keluar dari kompleks Masjid Haram dengan lebih sedikit kesulitan.

Gambar di atas menampilkan desain baru yang diusulkan. Seperti dapat dilihat, multi-lantai bangunan merupakan bagian dari desain baru. Berikutnya video menampilkan desain baru, sementara video berikut pertama video menunjukkan mesjid haram karena ada beberapa dekade lalu. Kedua video pertanian menunjukkan perbedaan antara dua desain, jelas menunjukkan besar dan modal usaha yang telah diinvestasikan dalam perluasan dari Masjid Haram di Makkah

Perluasan Proyek baru di Masjid Al Haram - Makkah Al Mukarramah

***********************************

Desain lain yang diusulkan oleh Atkins

***********************************

gambar Masjid Al Haram (kira-kira 100 tahun lalu) - Makkah Al Mukarramah

sumber : http://www.iqrasense.com/
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger