Home » » Akhirnya Sony Corp Jepang Minta Maaf kepada Sony-ak

Akhirnya Sony Corp Jepang Minta Maaf kepada Sony-ak

Written By admin on Friday, March 19, 2010 | 9:26 AM

Sony Corporation Jepang, yang melayangkan somasi terhadap situs Sony-ak.com milik Sony Arianto Kurniawan yang dinilai mirip dengan nama domain Sony Corp, telah meminta maaf kepada Sony AK. Hal tersebut disampaikan Sony AK saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/3/2010).

Dikatakan Sony AK, Sony Corp Jepang dan Sony Indonesia meminta maaf kepadanya dalam pertemuan antara pihak Sony dan Sony AK, Selasa (16/3/2010) sore kemarin. Dalam pertemuan tersebut hadir perwakilan Sony Corp Jepang dan Presiden Direktur Sony Indonesia. "Iya, mereka minta maaf, langsung, berdua kemarin," katanya.

Mengenai hasil perundingan kemarin antara Sony AK dan Sony Corp Jepang, Sony AK belum mau berkomentar. "Saya belum dapat berkomentar, kita masih diskusi," ujarnya. Sony AK juga mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya masih menunggu proses finalisasi penyelesaian beberapa persoalan di antara kedua pihak. "Beberapa hari ke depan, minggu inilah ada hasilnya," tambahnya.

Sebelumnya, Sony Corp Jepang melayangkan somasi ke situs Sony-ak.com milik Sony AK karena dinilai mirip dengan nama domain Sony Corp Jepang. Somasi tersebut menimbulkan kecaman beberapa kalangan, seperti para pengguna Facebook dan bloger.

Trafik Sony-ak.com Naik 200 Kali Lipat

Nama Sony Arianto Kurniawan, pemilik situs sony-ak.com menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir sejak kabar somasi Sony Corporation Jepang terhadapnya. Hal tersebut pun turut berpengaruh terhadap kenaikan trafik internet ke situs tersebut.

"Ya sekitar 200 kali lipat lah," ujar Sony AK kepada Kompas.com melalui layanan instant messaging, Senin (15/3/2010) kemarin. Akibat kenaikan trafik itu, pada Senin siang hingga petang, akses ke situs tersebut sedikit terganggu.

Sereingkali muncul pesan error pada database saat situs dikunjungi atau membuka halaman-halaman di dalamnya. Namun, jika ditunggu beberapa saat, halaman yang diinginkan tetap muncul. Meski demikian, sejak Senin petang akses ke sony-ak.com kembali normal.

Sony AK mengakui adanya gangguan tersebut meski tidak sampai situsnya down. Ia juga belum berencana menambah bandwidth karena dengan kapasitas yang ada sekarang masih bisa memenuhi kenaikan trafik yang tinggi.

Jika dilihat dari tren kenaikan trafik yang dipantau Alexa.com, situs sony-ak.com memang mengalami lonjakan trafik signifikan terutama sejak 12 Maret 2010. Sesuai Alexa, situs sony-ak.com saat ini menduduki peringkat 1.429 situs terpopuler di Indonesia. Sony-ak.com dismasi Sony Corporation Jepang melalui kuasa hukumnya di Indonesia karena dinilai memiliki kesamaan visual dengan domian Sony.[Kompas]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger