Home » , » Gara gara dihujat di Facebook,KPU Lamongan Ancam Facebooker

Gara gara dihujat di Facebook,KPU Lamongan Ancam Facebooker

Written By admin on Thursday, February 11, 2010 | 3:17 PM

LAMONGAN--Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Lamongan mulai gusar. Mereka dihujat oleh salah seorang di jejaring sosial facebook. KPUK merasa kritik yang menyebar lewat facebook itu tidak menyebutkan secara jelas tahapan atau kinerja KPUK yang dianggap tidak beres.

Ketua KPUK Lamongan, Khoirul Huda, mengatakan tulisan yang berisi kecaman terhadap KPUK itu ditemukan pada dinding facebooker bernama Imam Abd Aziz. ''Kami tidak pernah mengenal dia dan yang bersangkutan tidak pernah klarifikasi kepada kami, apa yang menjadi masalah,'' kata Khoirul Huda yang juga Ketua Pengurus Cabanng Gerakan Pemuda Ansor Lamongan ini.

Pada dinding facebook itu, Huda menemukan dua tulisan terkait KPUK Lamongan. Pertama,06 Februari jam 0:13 berbunyi ''KPU Lamongan busuk!!! Sadar wooi, undang2 itu dibikin dari uang rakyat!!!''.

Sementara, tulisan kedua 18 Januari jam 23:04 berisi “KPU LAMONGAN…tlg dicek lg ttg persyaratan administrasi calon PPS BABAT krn ditengarai cacat dan ada calon2 paketan yg direkom PPK KECAMATAN yg udah bobrok. Syarat udah bobrok, gmana nti hsil pemilukada bupati”.

Huda mengatakan, tulisan pada dinding Imam Abd Aziz itu termasuk pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan, terutama tulisan dinding yang pertama. Untuk itu, dia meminta agar yang bersangkutan memberikan klarifikasi kepada lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

''Kami memberikan waktu dua hari agar dia memberikan klarifikasi terkait tulisan itu. Jika tidak, maka kami akan melaporkan yang bersangkutan kepada pihak yang berwajib,'' ancam Huda.

Sementara itu, pada status info facebooker tersebut memperlihatkan bahwa alamat asal Imam Abd Aziz adalah Kecamatan Babat. Ia juga mencantumkan informasi sebagai alumni Fakultas Hukum salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Lamongan.[republika]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger