Home » » Pengamat: Berita Gus Dur Menguntungkan SBY

Pengamat: Berita Gus Dur Menguntungkan SBY

Written By admin on Tuesday, January 5, 2010 | 11:30 PM

Pengamat politik Dr. Yudi Latif berharap media massa kembali ke arus utama persoalan bangsa dan tak tersita berita Gus Dur

Kepergian Gus Dur rupanya menyita perhatian media massa nasional. Porsi pemberitaan yang begitu besar oleh media mengenai Gus Dur, menggeser isu-isu penting negeri ini yang seharusnya terus dikawal oleh publik.

Menurut pengamat politik, Dr. Yudi Latif, momen ini tentu akan menjadi satu hal yang sangat menguntungkan posisi SBY, terkait fokus pemberantasan korupsi yang gencar diperjuangkan publik selama ini.

“Saya rasa memang ada upaya pemulihan citra yang dilakukan oleh SBY terkait dengan isu Gus Dur ini. Apalagi selama ini SBY kan sulit menemukan momentum yang pas untuk mengalihkan perhatian massa”, ujarnya kepada hidayatullah.com.

Lebih jauh, mantan Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Paramadina ini mengatakan, media massa harus tetap kembali ke persoalan utama bangsa yang sangat butuh perhatian. Menyangkut Gus Dur, biarlah diurus oleh pihak yang terkait saja.

“Gus Dur telah usai sejarahnya, jadi biar pihak-pihak terkait saja yang mengurus almarhum, terkait apakah akan diberi gelar pahlawan atau yang lain. Dan, publik saya rasa harus kembali fokus pada inti permasalahan bangsa, dalam hal ini upaya mewujudkan Indonesia bebas korupsi”, terangnya.

Yudi juga berharap agar teman-teman media yang merupakan salah satu pilar negara dalam membangun setting publik demi terwujudnya pemerintahan yang bersih, untuk kembali fokus pada agenda-agenda penting bersama publik.

“Sebab media sangat berperan dalam membangun setting publik terhadap satu permasalahan,” pungkasnya. [mam/Hidayatullah.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger