Home » » ini Dia Video Pidato SBY kecam isu pencopotan Sri Mulyani

ini Dia Video Pidato SBY kecam isu pencopotan Sri Mulyani

Written By admin on Thursday, January 21, 2010 | 8:59 AM



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, belakangan muncul isu politik yang tujuannya mengadudomba dirinya dengan berbagai pihak.

Pernyataan itu disampaikan Presiden saat sambutan dalam pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-6 di Madiun, Selasa (19/1). "Akhir-akhir ini saya prihatin karena tiba-tiba muncul suasana politik yang agak aneh dan cenderung tidak sehat. Muncul politik intrik, pecah belah dan adu domba, fitnah, dan fiksi," katanya.

Diceritakan Presiden, saat tiba di Madiun Senin (18/1), di Jakarta beredar berita dari suratkabar nasional "The Jakarta Post" yang mengagetkan dan sampai ke luar negeri. Berita itu bahkan mempengaruhi pasar saham. Dalam yang mengatakan presiden akan segera mengganti Menkeu. "Apa yang terjadi, sudah muncul sekarang kemungkinan spekulan bekerja, mengganggu stabilitas nilai tukar, bisa ganggu semuanya. Yang tidak ada menjadi ada, seperti itu," katanya.

Presiden menyimpulkan bahwa politik seperti itu adalah politik fiksi membuat yang tidak ada menjadi ada. "Itu politik adu domba, mungkin diadu antara Menkeu dengan presidennya, disebutkan akan diganti dengan inisial AA. Mengadu domba Menkeu dengan AA, saya gak tahu AA. Sumbernya katanya dari Golkar, mengadu Pak Ical dengan presiden," katanya.

Presiden mengatakan, politik adu domba seperti seharusnya tidak lagi muncul lagi sekarang ini di saat kesadaran demokrasi dan hidup berbangsa serta bernegara semakin baik. "Kesadaran demokrasi yang kita bangun, dan penataan pembangunan seharusnya melewati masa-masa ini. Yang saya inginkan selamatkan masyarakat kita. Kasihan rakyat, rakyat terombang-ambing, rakyat tidak tentram, rakyat takut akan ada apalagi, ingat krisis, dan peristiwa yang menimbulkan kehidupan tidak baik," katanya.

Presiden meminta agar semua pihak untuk menjadi pelaku demokrasi yang baik, menggunakan hak dan kebebasan dengan baik, serta berpartisipasi dalam politik dengan baik yang amanah bermartabat dengan ahlak dan perilaku yang baik. (Ant/Vivanews)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger