Home » » Microsoft Blokir 1 Juta Phising Link per Minggu

Microsoft Blokir 1 Juta Phising Link per Minggu

Written By admin on Monday, December 14, 2009 | 9:39 PM


Microsoft menyarankan agar seluruh pengguna internet beralih ke Microsoft Internet Explorer versi 8 (IE 8) untuk keamanan penggunaan internet yang lebih terjamin.

"Pengguna sebaiknya mulai beralih ke IE8, Microsoft sangat concern untuk menyediakan keamanan, termasuk penggunaan aplikasi fitur parental control," ujar Irving Hutagalung, ISV Lead Developer and Platform Group Microsoft Indonesia, saat ditemui usai penandatanganan kerja sama Awari dan Microsoft di Jakarta, Senin (14/12/2008).

Menurutnya, Internet Explorer memang mendominasi penggunaan browser di dunia. Di Indonesia sendiri pengguna internet paling banyak menggunakan IE 7, IE 6, baru menyusul IE8.

Ditambahkan Irvin, IE 8 dianggap mampu menjamin kenyamanan berinternet karena Microsoft sendiri selalu mendeteksi virus maupun situs yang dianggap berbahaya.

"Secara global Microsoft memblokir hampir satu juta phising link per minggu. Lewat fitur Internet Explorer 8, Microsoft mencoba untuk memberikan keamanan kepada para pengguna saat berselancar di dunia maya," papar Irvin.

Lebih lanjut ia menambahkan, meskipun ada beberapa situs yang belum bisa diblokir Microsoft tetap memberikan peringatan kepada pengguna. Bahkan Microsoft memiliki database situs-situs yang dianggap berbahaya.

"Minimal orang mulai sadar dengan keamanan," ujarnya. (srn/okezone.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger